Patroli Karhutla di Perbatasan Riau-Sumut, Mobil Petugas Masuk Parit

Sumatera | Rabu, 12 Agustus 2020 - 17:44 WIB

Patroli Karhutla di Perbatasan Riau-Sumut, Mobil Petugas Masuk Parit
Mobil patroli Satuan Sabhara Polres Rohil saat terperosok menuju lokasi karhutla di Dusun Podo Rukun, Pasir Limau Kapas, Rohil.(HUMAS POLRS ROHIL FOR RIAUPOS.CO)

PANIPAHAN (RIAUPOS.CO) - Peristiwa kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Panipahan, Pasir Limau Kapas, Rokan Hilir (Rohil) 'memakan korban'. Satu unit mobil patroli yang bermuatan alat pemadam kebakaran terperosok ke dalam parit, Rabu (12/8/2020).

Kendaraan yang dibawa Kasat Sabhara Polres Rohil AKP R Simamora bersama sejumlah personil terperosok ke parit bekoan pada saat berusaha melewati sebuah titian (jembatan) yang terbuat dari susunan balok kayu.


"Mobil terperosok saat menuju lokasi kebakaran, personil berjibaku menarik mobil, untunglah turut dibantu alat berat milik warga di sekitar," kata Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK melalui Kasubag Humas AKP Juliandi SH, Rabu (12/8/2020).

Insiden itu terang Juliandi berawal saat Kasat Sabhara bersama anggotanya sedang menuju lokasi kebakaran yang berada di wilayah dusun Podo Rukun. Dusun ini berbatasan dengan Dusun Bondri, Desa Sei Siarti, Panai Tengah Labuhan Batu, Provinsi Sumut.

Dikatakannya, walaupun sempat menjadi hambatan menuju kelokasi, hal tersebut tidak mematahkan semangat personil untuk ikut serta melakukan pemadaman dan pendinginan titik api yang terjadi.

"Alhamdulilah kendati menempuh medan yang cukup berat, tantangan yang dihadapi pada saat melakukan pemadaman namun personil tetap semangat melakukan pemadaman karhutla dan akhrinya berhasil dipadamkan," kata Juliandi.

Laporan : Zulfadhli (Bagansiapiapi)

Editor: Eka G Putra





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-28.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com