KA Minangkabau Express Menuju Bandara Tabrak Bus Trans Padang

Sumatera | Rabu, 13 Januari 2021 - 14:44 WIB

KA Minangkabau Express Menuju Bandara Tabrak Bus Trans Padang
Kecelakaan terjadi di perlintasan Kereta Api (KA) di kawasan Anakaie, Kecamatan Kototangah, Padang melibatkan satu unit bus Trans Padang dan KA Minangkabau Express, Rabu (13/1/2021) sekitar pukul 11.30 WIB.(ADETIO/PADEK.CO/RPG)
AMSI Konferwil II

PADANG (RIAUPOS.CO) - Kecelakaan terjadi di perlintasan Kereta Api (KA) di kawasan Anakaie, Kecamatan Kototangah, Padang melibatkan satu unit bus Trans Padang dan KA Minangkabau Express, Rabu (13/1/2021) sekitar pukul 11.30 WIB.

Beruntung dalam kecelakaan itu, bus Trans Padang tidak sedang membawa penumpang. Hanya saja sopir dan kernet bus Trans Padang mengalami luka-luka dan harus dibawa ke Rumah Sakit (RS).


Kecelakaan antara bus Trans Padang dan KA Minangkabau Express juga mengakibatkan satu warung yang berada persis di tepi perlintasan rusak parah akibat bus Trans Padang yang terseret KA Minangkabau Express.

Pemilik warung, Ari, 32, mengatakan, kecelakaan antara bus Trans Padang dan KA Minangkabau Express terjadi pada pukul 11.30 WIB. Saat itu, bus Trans Padang hendak melaju ke arah jalan Adinegoro Lubukbuaya dari terminal Anakaie.

Ia menambahkan, ketika hampir tiba di perlintasan, warga sekitar sempat memberitahu sopir bus bahwasanya ada KA Minangkabau Express yang melaju dari arah Padang menuju arah Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

”Jadi sempat diingatkan warga, namun bus tetap melaju dan terjadi kecelakaan. Akibatnya bus sempat terseret dan mengenai warung saya yang ada di dekat rel,” ungkapnya.

Beruntung saat itu ia berhasil menyelamatkan anaknya yang berusia 2 tahun dari peristiwa kecelakaan itu sehingga tidak menimbulkan luka-luka.

Sumber: Padek.co
Editor: Eka G Putra

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-25-1.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com