Lakalantas Maut di Tol Permai, Netizen Sebut soal Jin, Ini Kata HK

Sumatera | Kamis, 15 Oktober 2020 - 17:30 WIB

Lakalantas Maut di Tol Permai, Netizen Sebut soal Jin, Ini Kata HK
Ilustrasi. Perhatikan rambu-rambu lalu lintas dan utamakan keselamatan saat berkendara di ruas jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) menjadi prioritas bagi pengendara.(INSTAGRAM HK)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Ada-ada saja komentar netijen di media sosial atas suatu kejadian. Seperti pada postingan Tiktok Riau Pos, Kamis (15/10/2020) terkait lakalantas maut di Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) yang menyebabkan dua orang tewas dan dua lainnya luka parah. Dari yang menyebut betapa seramnya kejadian karena atap kendaraan hilang, hingga menyebut di jalan-jalan besar dan gedung tinggi banyak jin, tak sedikit pula yang berbela sungkawa.

Seperti akun Tiktok @Ahrif39 menyinggung soal jin di ruas jalan tol. “rata rata jalan besar, gedung besar, pasti minta tumbal. banyak jin disana, kita tidak boleh lupa baca doa dan niat dengan tulus sebelum berangkat,” tulisnya.

Postingan yang mengomentari @kangkomentt ini pun dibalas yang bersangkutan, “yapp... apapun yang kita lakukan selalu sertai do'a om,” balasnya disertai emoticon.


Akun lain @ramdani589 mengomentari berbeda, “Mobilionya gak berbentuk, gimana pengemudinya,” tulisnya dibalas netizen lain dengan menjelaskan adanya dua penumpang meninggal dan dua lainnya kritis.

Selain itu, tak sedikit pula yang mengomentari dengan ucapan bela sungkawa. “Innalillahiwainnailaihirojiun,” dan ucapan duka cita lain. Termasuk mengomentari dengan mengajak pengendara di ruas jalan tol Permai sepanjang 131 kilometer agar tetap berhati-hati dan menaati peraturan lalu lintas yang sudah dilengkapi rambu-rambu di ruas jalan tersebut.

Pihak Hutama Karya, pascakejadian lakalantas maut tersebut langsung mengeluarkan keterangan resmi pada Kamis siang. Menginformasikan telah terjadi kecelakaan yang melibatkan kendaraan jenis Minibus dengan plat nomor kendaraan BM 1302 RP dan kendaraan jenis Truk Tronton dengan plat nomor kendaraan BK 8572 CS di KM 27+600 Jalur Ambon Ruas Tol Pekanbaru-Dumai, pada hari Kamis (11/10/2020) sekitar pukul 06.28 WIB.

Berdasarkan hasil investigasi lapangan, diduga kendaraan jenis Minibus melaju dari arah Pekanbaru menuju Duri dengan kecepatan tinggi, setibanya di KM 27+600 Jalur Ambon (Pekanbaru ke Duri) pada saat kondisi jalan lurus, di duga pengemudi Minibus mengantuk sehingga kehilangan kendali kemudian menabrak bagian belakang Truk Tronton yang berada di depannya. 

“Posisi akhir kendaraan Minibus terhimpit di Kendaraan Truk Tronton pada Jalur Lambat menghadap ke arah Duri,” tulis pihak Hutama Karya dalam keterangan resminya.

Akibat kecelakaan ini, terdapat 4 (empat) korban yang merupakan pengemudi dan penumpang kendaraan. 2 (dua)) korban meninggal dunia atas nama Nasrul Wirawan (41 tahun) dan Kapra (24 tahun) dan 2 (dua) korban mengalami luka ringan, yakni yakni Amirul Putra Anandi (21 tahun) dan Edyson Sihotang (41 tahun). 

Korban meninggal dunia dan luka ringan tersebut telah dievakuasi ke RS Awal bross Ahmad Yani. Kecelakaan ini telah ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku pengelola ruas Tol Pekanbaru - Dumai dengan melibatkan pihak kepolisian daerah setempat.

Hutama Karya turut berbelasungkawa atas meninggalnya korban serta meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul. Hutama Karya menghimbau seluruh pengguna jalan tol untuk terus berhati-hati dan waspada dalam mengemudi.

Laporan: Eka G Putra (Pekanbaru)

Editor: Rinaldi








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-28.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com