Pecah Ban Tabrak Pembatas Jalan di Tol Pekanbaru-Dumai, Sopir Minibus Tewas

Sumatera | Selasa, 18 Januari 2022 - 10:42 WIB

Pecah Ban Tabrak Pembatas Jalan di Tol Pekanbaru-Dumai, Sopir Minibus Tewas
Petugas operasi dan pengelola jalan tol Hutama Karya bersama pihak kepolisian setempat menangani lakalantas tunggal yang menyebabkan korban meninggal dunia di ruas Tol Pekanbaru-Dumai Km 67+800, Senin (17/1/2022) sore. (HK UNTUK RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) kembali terjadi di ruas jalan tol Pekanbaru-Dumai mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan 1 luka ringan. Lakalantas tunggal ini melibatkan kendaraan jenis minibus berwarna Silver berplat BM 1754 RN, di KM 67+800, pada Senin (17/1/2022) sore.

Kendaraan minibus dikabarkan melaju di jalur A atau dari arah Pekanbaru menuju Dumai. Menurut informasi yang diterima Riaupos.co, Selasa (18/1/2022) pagi, minibus tersebut mengalami pecah ban, kemudian menabrak guardrail atau pembatas jalan.

Yamaha Alfa Scorpii

Branch Manager Operasional dan Pengelola Jalan Tol Pekanbaru-Dumai AAG Indrajana, membenarkan informasi lakalantas yang menyebabkan meninggal dunia tersebut. “Berdasarkan hasil investigasi lapangan, kendaraan tersebut melintas dari gerbang tol Pekanbaru menuju Dumai. Saat kendaraan sesampainya di lokasi kejadian, kendaraan mengalami hilang kendali yang di akibatkan pecah ban sebelah kiri bagian depan dan menabrak guardrail,” ungkap Indrajana.

Di dalam kendaraan tersebut, lanjutnya terdapat korban luka dan meninggal dunia. Pihak Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol PT Hutama Karya (Persero) selaku pengelola ruas Tol Pekanbaru-Dumai dengan melibatkan pihak kepolisian daerah setempat dikatakannya sudah menangani lakalantas tersebut.

Living World Pekanbaru

“Terdapat 1 korban meninggal dunia dan 1 korban luka ringan. Kami turut berbelasungkawa atas kecelakaan yang terjadi dan juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan tol untuk terus berhati-hati dan waspada dalam mengemudi, mematuhi segala aturan lalu lintas serta rambu-rambu di jalan tol,” kata Indrajana.

Laporan: Eka G Putra


Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  25-mai.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com