Rapid Tes Antigen Gratis di Gerbang Tol Dumai, Dua Pengendara Reaktif

Sumatera | Senin, 19 April 2021 - 14:14 WIB

Rapid Tes Antigen Gratis di Gerbang Tol Dumai, Dua Pengendara Reaktif
Pemeriksaan kesehatan gratis dalam rangka operasi keselamatan lancang kuning 2021, dimana PT HK bersama Polres Dumai dan Dinas Kesehatan Kota Dumai turun bersama di gerbang keluar Dumai ruas Jalan Tol Permai, Sabtu (17/4/2021). (HK UNTUK RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pengendara yang melintas di ruas Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, akhir pekan lalu mendapati adanya pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan di Gerbang Tol Dumai. Pemeriksaan berupa rapid tes antigen yang digelar PT Hutama Karya Divisi OJT Cabang Tol permai dilaksanakan secara gratis. Hasilnya, dua pengendara didapati reaktif.

Pemeriksaan kesehatan ini dalam rangka operasi keselamatan lancang kuning 2021, dimana PT HK bersama Polres Dumai dan Dinas Kesehatan Kota Dumai turun bersama di gerbang keluar Dumai, Sabtu (17/4/2021). Informasi ini dibenarkan Manajer Cabang Tol Permai Indrayana kepada Riaupos.co.


“Ini merupakan kegiatan bersama dengan Polres dan Dinas Kesehatan Kota Dumai. Sebagai pelayanan kepada pengendara, kita laksanakan pemeriksaan kesehatan gratis akhir pekan lalu atau pertengahan April 2021,” ujarnya dalam keterangan resmi kepada Riaupos.co, Senin (19/4/2021.

Selain pemeriksaan rapid tes antigen gratis jelas Indrayana, juga dilaksanakan tes urin kepada para pengendara yang keluar di gerbang tol Dumai. Selama hari pemeriksaan gratis tersebut, berhasil diperiksa 64 pengendara.

“Terdapat 2 hasil reaktif dari total yang menjalani pemeriksaan gratis ini,” sambungnya.

Mengenai dua hasil reaktif yang didapati di lapangan ini, dijelaskan Indrayana, pihaknya menyerahkan kepada Dinas Kesehatan Kota Dumai untuk menindaklanjuti. Dimana diawali dengan meminta kepada yang bersangkutan untuk menjalani isolasi mandiri terlebih dahulu.

“Pengguna jalan yang reaktif, diminta untuk isolasi mandiri dan akan dilakukan swab PCR oleh Diskes Dumai,” pungkasnya.

 

Laporan: Eka G Putra
Editor: E Sulaiman


Bank BJB
Living World Lebaran Shoping




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Menyelamatkan Jiwa
Bagus Santoso (Wakil Bupati Bengkalis)

Menyelamatkan Jiwa

Selasa, 11 Mei 2021

EPAPER RIAU POS  11-mei.jpg

telatah ramadan

Colok Tujuh Likou

Selasa, 11 Mei 2021
Colok Tujuh Likou




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com