Di Batam, Tiket Pesawat Mudik Natal Hampir Ludes

Sumatera | Rabu, 20 November 2019 - 15:20 WIB

Di Batam, Tiket Pesawat Mudik Natal Hampir Ludes
INTERNET

BATAM (RIAUPOS.CO) – Tiket pesawat jelang mudik Natal 2019 mulai banyak dipesan warga Batam. Distrik Manager Lion Air Batam, M Zaini Bire, mengatakan bahwa pihaknya sudah menjual 70 persen kursi dari Batam menuju ke Medan, Pekanbaru, Yogyakarta dan Semarang. Jumlah ini diperkirakan akan terus meningkat.

”Booking ini sudah mulai terlihat sejak awal bulan ini,” katanya, Selasa (19/11/2019).


Pemesanan kebanyakan dilakukan di atas tanggal 15 Desember. Hal ini ditengarai bersempena dengan libur anak sekolah yang dimulai dari 16 Desember.

”Tanggal itu sudah mulai penuh. Kalaupun ada, cuman satu-satu saja,” ungkapnya.

Sedangkan untuk rute lainnya seperti Jakarta, masih tersedia banyak. Ia mengaku hanya empat rute tersebut yang dipadati penumpang.

”Untuk pemesanan bisa dilaksanakan di beberapa tempat di konter Lion Air Panbil, atau langsung datang ke perwakilan Lion Air di Hotel GGI. Bisa juga melalui agen kami, maupun laman penjualan tiket online,” tuturnya.

Kepada warga yang telah memesan tiket pesawat untuk mudik Natal, ia berharap agar dapat melakukan chek-in satu hari sebelumnya di konter-konter Lion Air yang ada di Batam. Karena ia memperkirakan di konter Lion Air di terminal keberangkatan Hang Nadim akan penuh sesak.

”Bagi terlambat datang, takut-nya berdesak-desakan ketika check-in. Baiknya sehari sebelum berangkat check-in dulu,” ujarnya.

Direktur Badan Usaha Bandar Udara Hang Nadim Batam, Suwarso, mengatakan pemesanan tiket ini akan terus melonjak hingga awal Desember.

”Salah satu rute yang padat itu ke Medan,” katanya.

Suwarso menyatakan hingga kini belum ada satu maskapai yang mengajukan penambahan. Namun, biasanya pengajuan akan dilakukan satu atau dua minggu menjelang mudik.

”Tahun lalu itu ada satu, Lion Air,” sebutnya.

Bandara Internasional Hang Nadim sudah siap menyambut para penumpang yang akan berangkat mudik Natal. ”Fasilitas sudah oke semua,” imbuhnya. 

Sumber: Sumutpos.com
Editor: E Sulaiman




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-07.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com