Kecelakaan Tunggal, Minibus Terguling di Ruas Tol Pekanbaru-Dumai

Sumatera | Rabu, 25 November 2020 - 11:19 WIB

Kecelakaan Tunggal, Minibus Terguling di Ruas Tol Pekanbaru-Dumai
Tangkapan layar kondisi minibus yang terbalik di KM 21 ruas Tol Pekanbaru Dumai pada Selasa (24/11/2020).(IST)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Minibus yang melaju dari arah Dumai ke Pekanbaru mengalami kecelakaan tunggal di ruas KM 21 Tol Pekanbaru-Dumai (Permai), Selasa (24/11/2020) sore sekitar pukul 17.15 WIB.

Video paska laka lantas tersebut pun sempat viral di media sosial. Beberapa potongan video yang menunjukan insiden tersebut terekam dengan jelas. Dua orang penumpang mobil tersebut tampak terduduk akibat kecelakaan itu. Bahkan, mobil minibus yang ditunggangi pengendara asal Dumai itu terbalik.


Kepala Bagian Operasional Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol (OPJT) Tol Pekanbaru-Dumai, Muhammad Fitriandri mengatakan, bahwa insiden tersebut nihil korban jiwa.

"Nihil korban jiwa, luka-luka dan lecet saja," kata Andri, kepada Riau Pos, Rabu (25/11).

Insiden tersebut merupakan kecelakaan lalu lintas yang sudah kesekian kalinya. Andri menjelaskan bahwa faktor kecelakaan minibus ini karena pengemudi yang mengantuk. Saat itu, kondisi jalanan juga tampak licin akibat hujan yang mengguyur kawasan itu 

"Laka tunggal, faktor karena pengemudi mengantuk," jelasnya.

Atas insiden itu, OPJT Tol Permai mengimbau para pengendara saat mengemudi di jalan bebas hambatan tersebut agar siap fisik, segar dan sehat.

"Jika mengantuk segera beristirahat di rest area maupun di kantor gerbang tol terdekat. Periksa juga fisik kendaraan dan ban, pastikan laik berkendara," ujar Andri.

Dia juga menekankan kepada pengguna jalan tol, agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas, imbauan-imbauan dan selalu safety dalam berkendara.

"Ketika cuaca hujan ataupun berkabut segera batasi kecepatan dan nyalakan lampu-lampu kendaraan," imbaunya.

Laporan: Panji A Syuhada (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-01-18.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com