TOL PERMAI

Ini Penjelasan soal Video Diduga Begal di Gerbang Tol Bathin Solapan

Sumatera | Senin, 26 Oktober 2020 - 17:51 WIB

Ini Penjelasan soal Video Diduga Begal di Gerbang Tol Bathin Solapan
Tangkapan layar aksi begal yang terjadi di gerbang tol Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis, Riau.(IST)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Sebuah video rekaman CCTV yang menunjukan lokasi di Gerbang Tol Bathin Solapan ruas  Pekanbaru-Dumai kini tengah viral akibat adanya kejadian diduga aksi begal, Sabtu (24/10/2020) malam.

Lewat video viral itu, terlihat dua orang yang mengendarai sepeda motor tengah mengejar truk yang melaju di seputar kawasan gerbang tol tersebut.


Saat berhenti, seseorang yang dibonceng menggunakan roda dua dari arah belakang truk tersebut terlihat turun dari sepeda motornya dan menghampiri pengemudi dengan menodongkan benda yang diduga senjata tajam.

Menurut Putra (21), pemuda setempat di lokasi kejadian dikonfirmasi Riaupos.co membenarkan informasi mengenai aksi pembegalan tersebut benar. Dirinya yang tinggal tak jauh dari gerbang tol Bathin Solapan sempat kaget mendengar kabar tersebut.

"Info yang saya dapati itu benar, kejadiannya malam di gerbang tol," katanya kepada Riau Pos, Senin (26/10).

Lewat rekaman CCTV itu juga terdengar perkacapan antara petugas dan pengemudi truk yang sedang menyaksikan rekaman. Disitu terdengar suara seorang pria yang merupakan supir truk tersebut menceritakan kronologi kejadian di lokasi gerbang tol Bathin Solapan. 

"Itu pipa itu, pipa itu, dor dor.., coba kalo saya berenti kepala saya emang nggak ini" ujar pria tersebut.

Supir truk itu juga mengaku saat kejadian itu dirinya dalam keadaan panik dan tidak sempat berhenti ke kantor di kawasan gerbang tol tersebut untuk meminta pertolongan. Pengendara sepeda motor berjumlah dua orang yang gagal melancarkan aksinya tersebut pun tampak berputar arah dan melawan arus.

Branch Manager Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol (OPJT) Pekanbaru-Dumai, Indrayana melalui bagian umum, Sepmy Rendra membenarkan bahwa kejadian itu terjadi di gerbang tol Bathin Solapan.

"Ya bener, belum masuk tol, posisinya masih diluar," kata Rendra, dihubungi Riaupos,co.

Namun dirinya hanya sebatas merespon membenarkan lokasi saja. Untuk lebih jelas dirinya menyarankan untuk menghubungi pihak kepolisian.

Kapolsek Mandau, Kompol Arvin Hariyadi menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan penyelidikan.

Namun sejauh ini belum ada yang melapor mengenai aksi diduga begal yang tengah viral tersebut.

"Kalau penyelidikan kita (kepolisian) sudah lidik, tapi belum ada yang melapor ke Polsek hingga sejauh ini. Saya pun belum bisa memastikan apakah itu aksi begal," tuturnya.

Diskes Rohul Lawan Covid-19

Laporan: Panji A Syuhada (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra

 








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook






EPAPER RIAU POS  2020-11-29.jpg

loading...
PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com