Gelar Rakerwil 2021, AMSI Riau Bahas Program Kerja 2022

Sumatera | Sabtu, 27 November 2021 - 18:17 WIB

Gelar Rakerwil 2021, AMSI Riau Bahas Program Kerja 2022
Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Riau menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) tahun 2021, Sabtu (26/11/2021) di Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar). (AMSI UNTUK RIAUPOS.CO)

BUKITTINGGI (RIAUPOS.CO) - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Riau menggelar Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) tahun 2021, Sabtu 26 November 2021 di Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar). 

Rakerwil ini diikuti 11 media yang tergabung dalam AMSI Riau tersebut untuk menyusun program kerja organisasi tahun depan, 2022. Ada 6 poin program utama yang jadi hasil Rakerwil. Yaitu, penerimaan anggota baru AMSI Riau. Kemudian, roadshow atau kunjungan untuk membangun kemitraan dengan berbagai pihak, lalu rencana kegiatan nasional yang akan dilakukan di Riau, pembahasan dana phak ketuga, juga evaluasi kondisi keuangan.dan terakhir mengenai perkunya kantor sekertariat AMSI Riau. 


Dalam Rakerwil ini disepakati untuk persyaratan bagi media siber yang ingin bergabung dengan AMSI Riau, maka minimal media tersebut harus terverifikasi administrasi di Dewan Pers, dan kemudian melalui tahapan verifikasi faktual oleh pengurus AMSI Riau.

Ketua AMSI Wilayah Riau, Ahmad S, Udi mengatakan, untuk tahun 2022 AMSI sebagai wadah media siber tentu senantiasa berbenah, baik dari tata kelola organisasi internal, juga menjalin kemitraan dengan berbagain pihak.

"Komitmen kita AMSI Riau, pastinya ingin konsisten dalam membangun profesionalitas  media siber.  Karena itu sejumlah program tahun depan untuk penguatan pemulihan ekosistem bisnis media," kata dia. 

Juga sambung dia, pengurus AMSI Riau sudah mewacanakan tahun 2022, akan menggelar berbagai kegiatan tingkat lokal dan nasional guna penguatan organisasi, juga bagaimana media yang diwadahi bisa menjadi referensi utama pemberitaan saat ini. 

"Kita sangat perlu bertukar informasi dan pengalaman antar media lokal, juga antar daerah. Ini penting bagi media siber melihat peluang dan tantangan ke depan. Dan kemitraan yang seimbang, yakni sebagai mitra pemerintah dan mengontrol jalannya pemerintah," sebut dia. 

Bank BJB

Untuk diketahui, saat ini yang tergabung dalam AMSI Riau yakni, Riau1.com, Riauterkini.com, Cakaplah.com, potretnews.com, Halloriau.com, Riaupos.co, Riauonline.co, id, Antaranews.com, Goriau.com, Tribunepekanbaru.com dan Bertuahpos.com.

Editor: Eka G Putra



Chinese News Year - FOX Hotel Pekanbaru



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Mitra 10 Pekanbaru

PPDB THAWALIB 2022

TERBARU


EPAPER RIAU POS  25-januari-22.jpg


OPINI

Atan Sengat 2022-01-04 08:46:19
Chaidir (Tokoh Masyarakat) Welcome Home Irjen Iqbal 04 Januari 2022



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com