SAMBUT HARI JADI KE-61 HUTAMA KARYA

Pelajar Berprestasi dan Kurang Mampu di Sekitar Tol Permai Dibantu Beasiswa

Sumatera | Senin, 28 Maret 2022 - 15:48 WIB

Pelajar Berprestasi dan Kurang Mampu di Sekitar Tol Permai Dibantu Beasiswa
Pengelola jalan tol Pekanbaru-Dumai PT Hutama Karya memberikan bantuan beasiswa kepada pelajar yang sekolah di sekitar Kantor Pengelola Tol Permai dalam rangka hari jadi Ke-61 PT Hutama Karya, Sabtu (26/03/2022). (BAYU SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Dalam rangka menyambut Hari Jadi Ke-61 Hutama Karya, PT Hutama Karya selaku pengelola Tol Pekanbaru Dumai (Permai) membagikan beasiswa kepada siswa berprestasi dan siswa kurang mampu yang berada di sekitar area jalan tol. Beasiswa diserahkan secara simbolis di Kantor Pengelola Tol Permai, gerbang Tol Pekanbaru, pada pekan ketiga Maret 2022.

Acara dihadiri Branch Manager Tol Permai Indrajana, Kepala Seksi Kesiswaan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Alda Fiandri, SPd, MM, Kanit PJR Ditlantas Polda Riau AKP Joely dan serta Kepala Jasa Layanan Operasi Tol Permai Agus Sastro Wiyono.


Salah satu perwakilan guru dari SDN 02 Kandis Kota mengaku sangat berterima kasih kepada HK karena sudah 2 kali dapat bantuan. Pertama, ia mendapat bantuan 3 buah laptop, dan kedua, saat ini mendapatkan beasiswa. Ia pun mendoakan HK semakin sukses, dan semakin semangat berbagi.

"Kami dari SD 02 Kandis Kota sangat berterima kasih, dari sekolah kami sebanyak lima orang anak yang beruntung mendapatkan bantuan beasiswa dari Hutama Karya serta kami mengucapakan selamat ulang tahun kepada Hutama Karya agar bisa semakin jaya, karena jika semakin jaya nanti bisa membantu lebih banyak lagi," kata Kepala Sekolah SD 02 Kandis Kota Arlinda Wati.

M Paspor
Iklan

Pemberian beasiswa ini dilakukan secara simbolis dari perwakilan SD, MTSN, dan SMA, selain itu dilaksanakan penanaman pohon secara simbolis di depan kantor pengelola Tol Permai.

Kepala Seksi Kesiswaan Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Alda Fiandri mengucapkan terima kasih kepada HK dalam program bantuan beasiswa. 


“Mudah-mudahan bantuan yang diberikan kepada anak-anak kita dapat meraka gunakan untuk menunjang pendikan anaknya," kata Alda Fiandri.

Selain memberikan bantuan beasiswa dalam rangka menyambut Hari Jadi Ke-61 Hutama Karya, pengelola Tol Permai juga melaksanakan penanaman pohon sebanyak 300 bibit pohon yang nantinya akan ditanam di sepanjang ruas Tol Permai.

Dalam Hari Jadi Ke-61, HK menggalakkan tagline yakni Menghubungkan Kebaikan. Dari tagline ini, HK berharap ke depannya bisa lebih memberikan kebaikan kepada masyarakat.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Hutama Karya yang sebelumnya juga sudah dilaksanakan dan hari ini adalah kegiatan peduli pendidikan, kami memberikan beasiswa kepada 20 anak berprestasi dan kurang mampu, di mana 5 dari SD, 7 dari SMP, dan 8 dari SMA," kata Branch Manager Tol Permai Indrajana.

Lebih lanjut Indrajana mengatakan, selain kegiatan peduli pendidikan, pihaknya juga melaksanakan kegiatan penanaman pohon, bersama peserta penerima bantuan. 

"Kami harapkan nantinya akan menjadi tunas-tunas yang tumbuh menjadi besar dan kami harapkan kepada anak-anak yang mendapatkan beasiswa agar bisa tumbuh menjadi besar, sehingga berguna bagi orang tua dan masyarakat Indonesia," tutup Indrjana.

Laporan: Bayu Saputra (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com