JALAN AMBLAS

Ini Pesan Gubri Usai Tinjau Perbatasan Riau-Sumbar Bersama Kapolda

Sumatera | Rabu, 28 Oktober 2020 - 18:30 WIB

Ini Pesan Gubri Usai Tinjau Perbatasan Riau-Sumbar Bersama Kapolda
Alat berat mulai bekerja di jalan amblas di KM 92 jalan lintas Riau-Sumbar, di Desa Pulau Gadang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Rabu (28/10/2020).(HENDRAWAN KARIMAN/RIAUPOS.CO).

KAMPAR (RIAUPOS.CO) - Alat berat terlihat mulai bekerja di titik jalan rusak di Km 92 Jalan Lintas Riau-Sumatera Barat (Sumbar) Rabu (28/10/2020) siang. Sejumlah truk penuh kerikil juga terparkir tidak jauh dari lokasi jalan amblas tersebut.

Hal ini setelah Gubernur Riau Syamsuar dan Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan sejumlah Forkompimda Kampar langsung meninjau lokasi jalan amblas tersebut. Syamsuar pada kesempatan itu menginstruksikan perbaikan jalan sesegerakan mungkin. Gubernur menyebutkan kerusakan tersebut cukup berbahaya.


''Rusaknya cukup parah, hampir setengah dari jalan. Ini tentu akan mrnggangu percepatan arus lalu lintas. Direncanakan tiga hari sudah diperbaiki secara maksimal. Sebelum itu, diharapkan kendaraan dapat bergelirian melewati jalan itu,'' sebut Syamsuar yang pada hari itu juga meninjau Posko Check Point Covid-19 di perbatasan Riau dan Sumbar.

Syamsuar dan juga Kapolda meminta pengendara lebih sabar selama jalan satu arah masi diberlakukan dalam tiga hari ke depan. Selain itu, pengendara yang melintasi perbatasan kedua wilayah itu agar mematuhi protokol kesehatan dengan berhenti untuk didata dan diukur suhu tubuhnya.

Diskes Rohul Lawan Covid-19

''Pos Check Point ini sengaja dibuat di perbatasan Riau dan Sumbar untuk menjaga dan mencegah penyebaran Covid-19. Kami berharap libur panjang ini tidak menambah lebih banyak penularan di dua daerah ini,'' kata Syamsuar.

Laporan: Hendrawan Kariman (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra








youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook






EPAPER RIAU POS  2020-11-29.jpg

loading...
PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com