alexametrics
Sabtu, 08 Agustus 2020    |            

Kabut Asap


Waspada, Kabut Asap Berpotensi Terjadi di Dumai
KARHUTLA

Waspada, Kabut Asap Berpotensi Terjadi di Dumai

Dumai | Selasa, 03 Maret 2020 - 13:25 WIB

DUMAI (RIAUPOS.CO) - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Kota Dumai berpotensi membuat bencana kabut asap. Pasalnya di Kota Dumai terdeteksi ada sekitar 12 hotspot dengan level confidence 70 persen.  "Setelah . . .

no-image.jpg
MERANTI TUNGGU WATER BOMBING

Bau Asap Sudah ke Tengah Kota Dumai

Riau | Minggu, 01 Maret 2020 - 10:44 WIB

DUMAI (RIAUPOS.CO) - Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) masih berlangsung di Riau, khususnya di Dumai dan Kepulauan Meranti. Bahkan, di Dumai karhutla yang terjadi di Keluharan Teluk Makmur, Kelurahan . . .

no-image.jpg

Strict Liability dan Eco Contract, Upaya Hukum Menuntut Hak-Hak Korban Bencana Asap

Riau | Kamis, 26 Desember 2019 - 22:02 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Strict liability dan eco-contract, menjadi topik hangat yang diperbincangkan dalam diskusi bulanan peatcircle yang ditaja oleh PSB-LPPM Unri pada Jumat (21/12/2019) lalu. Kali ini, menghadirkan dua orang . . .

no-image.jpg

Enam Kelurahan Rawan Kebakaran Lahan

Pekanbaru | Jumat, 06 Desember 2019 - 10:41 WIB

KOTA (RIAUPOS.CO) -- Bencana kabut asap yang sering terjadi di Provinsi Riau membuat Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tampan, mensosialisasikan penanganan tepat bencana kabut asap kepada masyarakat. Kapolsek Tampan AKP Juper . . .

Kabut Tipis Sebabkan Penurunan Jarak Pandang

Kabut Tipis Sebabkan Penurunan Jarak Pandang

Riau | Jumat, 18 Oktober 2019 - 09:32 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru menyebut jarak pandang di empat kabupaten/kota se Riau hanya tiga km. Meski sempat diguyur hujan, kondisi jarak pandang hari ini, . . .

Kabut Tebal Selimuti Kota Rengat
JARAK PANDANG HANYA 800 METER

Kabut Tebal Selimuti Kota Rengat

Indragiri Hulu | Kamis, 17 Oktober 2019 - 09:50 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kabut tebal menyelimuti udara di Kota Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu pada Kamis (17/10) pagi. Hal itu membuat jarak pandang menjadi terbatas hanya 800 meter saja.  Hal ini disampaikan . . .

Waspada Titik Api Kembali Mengancam

Waspada Titik Api Kembali Mengancam

Riau | Rabu, 16 Oktober 2019 - 12:09 WIB

JAKARTA (RIAUPOS.CO) – BMKG memperingatkan bahwa ancaman bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) belum berlalu. Dalam beberapa hari terakhir, keberadaan titik hotspot dilaporkan naik signifikan. Berdasarkan pantauan satelit Modis (Terra Aqua), . . .

Kabut Asap Parah, Jarak Pandang di Palembang Hanya 50 Meter

Kabut Asap Parah, Jarak Pandang di Palembang Hanya 50 Meter

Nasional | Senin, 14 Oktober 2019 - 18:02 WIB

PALEMBANG (RIAUPOS.CO) - Kabut asap parah akibat kebakaran dan hutan (karhutla) melanda Kota Palembang, Senin (14/10/2019). Saking parahnya, jarak pandangan berkisar 50-150 meter. Akibatnya selain berdampak terhadap aktivitas warga, penerbangan . . .

Jarak Pandang Pekanbaru hanya 2 Km, Disertai Asap

Jarak Pandang Pekanbaru hanya 2 Km, Disertai Asap

Pekanbaru | Jumat, 11 Oktober 2019 - 10:39 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Titik panas (hotspot) se Sumatera terdeteksi ada 543 titik, akibat kebakaran hutan dan lahan. Sebanyak 15 diantaranya berada di tiga kabupaten di provinsi Riau. Berdasarkan pengamatan Badan . . .

no-image.jpg

Sebagian Wilayah Blank Area, Hotspot Riau Terpantau Nihil

Riau | Senin, 07 Oktober 2019 - 16:46 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru mencatat masih ada titik panas (hotspot) di Sumatera dengan level konfiden diatas 50 persen sebanyak sembilan titik. Hanya saja sebagian . . .

no-image.jpg

Libur Kabut Asap, Belasan Kasek ke LN

Pekanbaru | Jumat, 04 Oktober 2019 - 10:17 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -  Belasan kepala sekolah (kasek) SD di Kota Pekanbaru diketahui melakukan perjalanan wisata ke luar negeri. Hal ini terlihat dari beredarnya foto di grup What’sApp yang memperlihatkan . . .

Kekaburan Udara Bukan karena Kabut Asap

Kekaburan Udara Bukan karena Kabut Asap

Riau | Jumat, 04 Oktober 2019 - 08:33 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Riau terpantau sudah jauh berkurang dari sebelumnya. Kamis (3/10), hanya ada dua titik panas (hot spot) yang berada di Bengkalis dan . . .

Kualitas Udara di Kalimantan dan Sumatera Kian Membaik

Kualitas Udara di Kalimantan dan Sumatera Kian Membaik

Nasional | Jumat, 04 Oktober 2019 - 04:04 WIB

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Hujan yang mengguyur  wilayah Sumatera dan Kalimantan membuat kualitas udara di wilayah tersebut membaik. Bahkan, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebut, hujan yang turun selama 24 jam . . .

Kabut Asap Kandung Gas dan Partikel Kimia, Ini Sederet Bahayanya bagi Kesehatan

Kabut Asap Kandung Gas dan Partikel Kimia, Ini Sederet Bahayanya bagi Kesehatan

Advertorial | Kamis, 03 Oktober 2019 - 12:52 WIB

JAKARTA (RIAUPOS.CO)  -- Kabut asap yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Sumatra dan Kalimantan telah menyebabkan berbagai permasalahan serius. Salah satunya yaitu mengganggu kesehatan masyarakat di wilayah yang . . .

Riau Masih Diselimuti Kabut

Riau Masih Diselimuti Kabut

Riau | Kamis, 03 Oktober 2019 - 10:05 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru mencatat jarak pandang di Kota Pekanbaru hanya tiga km disertai kekaburan udara pada pukul 07.00, Rabu (2/10). Prakirawan Bibin Sulianto . . .

Mengejar Awan, Menyemai Garam
MISI REKAYASA HUJAN BUATAN

Mengejar Awan, Menyemai Garam

Riau | Rabu, 02 Oktober 2019 - 10:51 WIB

Bila pesawat komersil dalam penerbangan berupaya menghindari awan, maka penerbangan misi hujan buatan ini sebaliknya. Mengejar awan sekaligus menyemai garam. Riau Pos berkesempatan ikut langsung misi ini dengan pesawat C130 . . .

no-image.jpg

65 Perusahaan Diusut Terkait Karhutla, 20 Perusahaan Asing

Nasional | Rabu, 02 Oktober 2019 - 10:42 WIB

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) membeberkan daftar nama-nama perusahaan yang saat ini sedang diusut karena dianggap bertanggung jawab atas bencana asap yang dipicu oleh kebakaran di . . .

Status Darurat Pencemaran Udara Tidak Diperpanjang

Status Darurat Pencemaran Udara Tidak Diperpanjang

Riau | Selasa, 01 Oktober 2019 - 11:11 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Status darurat pencemaran udara yang ditetapkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah berakhir, Senin (30/9). Status yang berlangsung selama sepekan tidak diperpanjang, seiring kualitas udara sudah kembali membaik. Demikian . . .

Di Inhu, Kabut Asap Tipis Muncul Lagi

Di Inhu, Kabut Asap Tipis Muncul Lagi

Indragiri Hulu | Jumat, 27 September 2019 - 11:08 WIB

RENGAT (RIAUPOS.CO) - Kabut asap yang disebabkan oleh kebakaran hutan dan lahan (karhutla), kembali muncul di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Hanya saja pada Jum'at (27/9) pagi, kabut asap terlihat tipis . . .

Ditemukan 12 Hotspot, Jarak Pandang Rengat hanya 800 Meter

Ditemukan 12 Hotspot, Jarak Pandang Rengat hanya 800 Meter

Indragiri Hulu | Jumat, 27 September 2019 - 09:46 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Meski jumlah titik panas (hotspot) di wilayah Riau sudah jauh berkurang dibandingkan sebelumnya. Namun jarak pandang di Rengat, Indragiri Hulu pada Jumat (27/9) ini hanya 800 meter . . .

Halaman. 1

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com

Up Riau POS