alexametrics
Kamis, 06 Agustus 2020    |            

Pidana


MA Keluarkan Aturan Koruptor Bisa Dipidana Seumur Hidup
HUKUM

MA Keluarkan Aturan Koruptor Bisa Dipidana Seumur Hidup

Hukum | Senin, 03 Agustus 2020 - 14:30 WIB

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Mahkamah Agung (MA) mengeluarkan Peraturan Mahkamah Agung (Perma) Nomor 1 Tahun 2020. Isinya tentang Pedoman Pemidanaan Perkara Tipikor Pasal 2 dan 3 Undang-Undang Tipikor. Aturan tersebut mengatur . . .

Bawaslu Meranti: Menghalangi Tugas Penyelenggara Pemilu Terancam Pidana
PILKADA KEPULAUAN MERANTI 2020

Bawaslu Meranti: Menghalangi Tugas Penyelenggara Pemilu Terancam Pidana

Politik | Kamis, 02 Juli 2020 - 17:22 WIB

MERANTI (RIAUPOS.CO) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kepulauan Meranti ancam pihak atau orang yang menghalangi tugas penyelenggara Pilkada 2020 daerah setempat. Ancaman tersebut dikatakan Ketua Bawaslu Kepulauan Meranti Syamsurizal . . .

no-image.jpg
JIKA ADA PENYIMPANGAN

Oknum Terkait Terancam Pidana Mati

Pekanbaru | Selasa, 02 Juni 2020 - 11:11 WIB

(RIAUPOS.CO) - Pendistribusian paket bantuan sosial oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saat penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), tengah menuai sorotan. Pasalnya, disinyalir ada kebocoran anggaran bansos senilai Rp2,3 . . .

no-image.jpg

Jaksa Tuntut Pidana Mati Bandar Narkoba

Bengkalis | Kamis, 30 April 2020 - 10:24 WIB

BENGKALIS (RIAUPOS.CO) - Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis kembali menuntut hukuman pidana mati terhadap terdakwa bandar narkoba jaringan internasional di Bengkalis. Kali ini bandar narkoba bernama Jefri alias Jef Separo . . .

Sudah 38.822 Narapidana Dibebaskan
WABAH VIRUS CORONA

Sudah 38.822 Narapidana Dibebaskan

Nasional | Senin, 20 April 2020 - 12:43 WIB

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) telah  membebaskan 38.822 narapidana melalui program asimilasi dan integrasi di tengah mewabahnya virus corona atau . . .

Menuai Kritik, Kebijakan Asimilasi dan Integrasi Napi Tidak Akan Dihentikan
KEMENKUMHAM

Menuai Kritik, Kebijakan Asimilasi dan Integrasi Napi Tidak Akan Dihentikan

Hukum | Rabu, 15 April 2020 - 19:09 WIB

JAKARTA(RIAUPOS.CO) – Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) menegaskan tidak akan menghentikan kebijakan asimilasi dan integrasi warga binaan pemayarakatan terkait narapidana dan anak. Padahal, kebijakan tersebut tengah menuai kritik di tengah masyarakat . . .

1.578 Narapidana dan Anak Sudah Dibebaskan

1.578 Narapidana dan Anak Sudah Dibebaskan

Riau | Jumat, 10 April 2020 - 09:15 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Pembebasan ribuan narapidana yang menerima program asimilasi dan integrasi masih berjalan. Setidaknya 1.578  narapidana yang sebelumnya mendekam di lembaga permasyarakatan (lapas) dan rumah tahanan negara (rutan) di . . .

Tak Taat PSBB Dipidana 1 Tahun Penjara
KHUSUS DKI JAKARTA

Tak Taat PSBB Dipidana 1 Tahun Penjara

Nasional | Jumat, 10 April 2020 - 03:42 WIB

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan, penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) memiliki tindakan yang lebih tegas dari pada pembatasan sebelumnya. Anies menyebut, warga yang melanggar dapat . . .

Koruptor Bebas di Tengah Corona Murni Penyelesaian Pidana
HUKUM

Koruptor Bebas di Tengah Corona Murni Penyelesaian Pidana

Hukum | Rabu, 08 April 2020 - 13:00 WIB

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Direktorat Jenderal Pemasyarakatan telah menerapkan penanganan overstaying sebagai salah satu resolusi pemasyarakatan tahun 2020. Hal itu merupakan salah satu target capaian kinerja Pemasyarakatan pada 2020. “Penanganan overstaying di seluruh . . .

1.942 Narapidana di Riau Terima Asimilasi dan Integrasi

1.942 Narapidana di Riau Terima Asimilasi dan Integrasi

Pekanbaru | Kamis, 02 April 2020 - 08:54 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Puluhan ribu narapidana dan anak dibebaskan melalui program asimilasi dan integrasi. Dari jumlah itu, 1.942 orang di antaranya merupakan narapidana (napi) dan anak yang mendekam di lembaga . . .

Per Hari Ini, Menkumham Bebaskan 5.556 Narapidana
DAMPAK VIRUS CORONA

Per Hari Ini, Menkumham Bebaskan 5.556 Narapidana

Hukum | Rabu, 01 April 2020 - 18:02 WIB

JAKARTA(RIAUPOS.CO)– Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) mengeluarkan keputusan tentang pengeluaran dan pembebasan narapidana dan anak melalui asimilasi dan integrasi. Kurang lebih sebanyak 30.000 narapidana yang bakal bebas.‎Menkumham Yasonna H . . .

Ada Sanksi Pidana Menunggu, Jika Abaikan Social Distancing
ANTISPASI VIRUS CORONA

Ada Sanksi Pidana Menunggu, Jika Abaikan Social Distancing

Nasional | Senin, 23 Maret 2020 - 19:34 WIB

JAKARTA (RIAUPOS.CO)-Polisi akan menindak tegas masyarakat yang tidak mengindahkan imbauan pemerintah terkait pencegahan virus corona atau Covid-19. Salah satunya melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak dapat ditindak pidana.“Kita ketahui bersama, . . .

Penimbun Masker Jangan Langsung Dipidana
JIKA SALAH PEMERINTAH BISA DIGUGAT

Penimbun Masker Jangan Langsung Dipidana

Nasional | Senin, 09 Maret 2020 - 02:11 WIB

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Ombudsman meminta kepolisian tidak langsung menindak atau memberikan sanksi pidana pada penimbun masker. Tingginya permintaan terhadap masker menyebabkan harga melambung. "Wajar juga orang melihat ini sebagai peluang ekonomi, . . .

no-image.jpg
SEBUT SUAMINYA ALAMI GANGGUAN JIWA

Istri Terpidana Mati Ajukan Banding

Dumai | Selasa, 11 Februari 2020 - 08:15 WIB

DUMAI (RIAUPOS.CO) -- Ade Kurniawan terpidana hukum mati  yang divonis majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Dumai melakukan perlawanan. Ade melalui kuasa hukumnya, Dwi Miswanti dan istrinya Fitri segera mendaftar banding . . .

no-image.jpg

Pencuri Mobil Ternyata Pembunuh

Pekanbaru | Selasa, 07 Januari 2020 - 10:32 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Pasca diamankan di Polsek Tampan pada Kamis 26 Desember 2019 dengan tindak pidana kasus pencurian mobil, terkuak ternyata tersangka DW alias Dod adalah daftar pencarian orang (DPO) . . .

Barang Bukti 603 Perkara Dimusnahkan

Barang Bukti 603 Perkara Dimusnahkan

Pekanbaru | Rabu, 18 Desember 2019 - 12:13 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Pekanbaru memusnahkan barang bukti dari 603 perkara yang telah sudah memiliki kekuatan hukum tetap atau inkrah, Selasa (17/12). Barang bukti ini merupakan dari penanganan . . .

Sabu Berkedok Abon Lele 

Sabu Berkedok Abon Lele 

Pekanbaru | Rabu, 18 Desember 2019 - 10:34 WIB

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Mengenakan baju oranye beruliskan tahanan, AR bersimpuh di lobi Polresta Pekanbaru. Pemuda 25 tahun itu mengakui perbuatan tindak pidana narkotika jenis sabu-sabu. Kapolresta Pekanbaru AKBP Nandang Mu’min . . .

no-image.jpg

Tidak Temukan Tanda Kekerasan di Tubuh Petani

Dumai | Kamis, 21 November 2019 - 10:04 WIB

DUMAI (RIAUPOS.CO) -- Pihak kepolisian memastikan kematian Sapri, petani yang ditemukan tewas di tengah jalan perkebunan sawit di Kelurahan Kampung Baru tidak terkait dengan pembunuhan atau tindak pidana lainnya  Hasil tersebut . . .

no-image.jpg

Polsek Pinggir Tangkap Pengedar Sabu

Bengkalis | Senin, 18 November 2019 - 10:49 WIB

PINGGIR (RIAUPOS.CO) - Jajaran Polsek Pinggir terus gencar menggungkap kasus tindak pidana narkotika di wilayah hukumnya. Hasilnya, beberapa kali berhasil memutuskan mata rantai jaringan pengedar benda haram tersebut.  Kali ini . . .

Pedagang Jadi Korban Pemerasan saat Mencoba Sepeda Motor yang Baru Dibeli
DIRAMPAS DUA PRIA MENGAKU POLISI

Pedagang Jadi Korban Pemerasan saat Mencoba Sepeda Motor yang Baru Dibeli

Dumai | Rabu, 13 November 2019 - 09:48 WIB

DUMAI (RIAUPOS.CO) -- Rahmat Marizal (21)  mengalami tindak pidana pemerasan. Hal itu  dialami pria sehari-hari ini yang berprofesi sebagai pedagang ini saat membeli satu unit sepeda motor pada seorang pria berinisial IIS.  Usai . . .

Halaman. 1

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com

Up Riau POS