alexametrics
Sabtu, 15 Agustus 2020    |            

Yusmar Yusuf


Barus, Parsi dan Sesudahnya...
OLEH: YUSMAR YUSUF

Barus, Parsi dan Sesudahnya...

Seni Budaya | Minggu, 02 Agustus 2020 - 09:05 WIB

Barus di sebuah siang, 13 tahun lalu. Saya memanjat perlahan makam mahligai, di tengah terik matahari samudera Hindia. Hujan renyai pecah di tengah panas, kian menggetar. Kian mendegub. Apa yang . . .

Minder
OLEH: YUSMAR YUSUF

Minder

Riau | Minggu, 19 Juli 2020 - 12:30 WIB

(RIAUPOS.CO) - Minder atau rendah diri adalah penyakit bawaan asal manusia (penyakit primordial). Setiap orang boleh menduga, penyakit ini mungkin berkaitan dengan tak “dianggap”nya manusia oleh Iblis ketika Tuhan . . .

Berharap Hujan
OLEH: YUSMAR YUSUF

Berharap Hujan

Riau | Minggu, 12 Juli 2020 - 10:05 WIB

Arkian, tentang  balas dendam. Setiap orang punya dendam. Dan diksi dendam ini lebih sarat dengan makna pejoratif dan konotatif, bermuatan serba negatif. Namun ada pula dendam yang bermuatan positif ketika . . .

Domestikasi
OLEH: YUSMAR YUSUF

Domestikasi

Riau | Minggu, 28 Juni 2020 - 08:32 WIB

“Maka, keluar sebagai juaranya adalah manusiaaa...”. Demikian tempik sorak membahana, ketika pengumuman hasil perlombaan kambing hitam sejagat raya. Manusia adalah kera omnivora yang melahap segalanya di muka bumi. Dan kera . . .

Normal Baru, Baru Normal?
OLEH: YUSMAR YUSUF

Normal Baru, Baru Normal?

Riau | Minggu, 21 Juni 2020 - 11:47 WIB

MALAH, pertanyaannya adalah; Normalkah kita? Seakan sebuah frasa baru. Kata normal itu sejatinya telah diserap sekian lama menjadi bahasa Indonesia (Melayu). Tapi ketika disisip dengan kata “baru” di belakangnya, serasa . . .

Sekolah dan Sesudahnya
OLEH: YUSMAR YUSUF

Sekolah dan Sesudahnya

Seni Budaya | Minggu, 17 Mei 2020 - 09:46 WIB

Dua bulan sudah kegiatan persekolahan tatap muka terhenti di negeri ini, utamanya di Pekanbaru. Efektif jam belajar di rumah tidak akan sama kualitas pengajaran yang berlangsung di dalam ruang kelas. . . .

Fajar dan Sesuatu...
OLEH : YUSMAR YUSUF

Fajar dan Sesuatu...

Seni Budaya | Minggu, 23 Februari 2020 - 10:31 WIB

Fajar itu ialah cahaya perdana sebatang hari. Dibungkus mendung, dibalut awan, dikepung mega mandala, dia tetap menyembul dalam konfigurasi horizon. Horizon adalah sebatang garis datar yang mengabarkan tentang damai, pasifis, . . .

Halaman. 1

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com

Up Riau POS