TEKNOLOGI

Samsung Luncurkan Tablet Galaxy Tab S6 Lite, Harganya Rp7 Juta

Teknologi | Jumat, 01 Mei 2020 - 14:03 WIB

Samsung Luncurkan Tablet Galaxy Tab S6 Lite, Harganya Rp7 Juta
INTERNET

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Samsung Electronics Indonesia, secara resmi memperkenalkan seri tablet terbarunya yang dinamakan Galaxy Tab S6 Lite. Tablet ini diklaim bisa mendampingi penggunanya di segmen pekerja dan pelajar selama pandemi Covid-19 untuk mendukung kegiatan belajar dan bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Head of Product Marketing IT and Mobile Samsung Electronic Indonesia Denny Galant mengatakan, berubahnya pola kerja saat ini, turut mempengaruhi pola konsumsi entertainment pengguna mobile. Dengan kondisi saat ini, semua produktivitas dan hiburan dilakukan di rumah.


“Ini situasi yang sangat disayangkan, tidak mengenakkan bagi semua. Namun bagi mereka yang mesti tetap bekerja, belajar dan harus tetap terkoneksi sembari menghibur diri, dibutuhkan perangkat yang nyaman namun andal untuk menemani semua kegiatan dari rumah,” ujar Denny di peluncuran Galaxy Tab S6 Lite yang digelar secara virtual pada Kamis (30/4).

Berbekal layar 10,4 inci, Galaxy Tab S6 Lite disebut sebagai perangkat yang tepat untuk banyak kebutuhan penggunanya dari rumah. Handset tersebut juga hadir dengan bezel lebih tipis, dengan berat hanya 467 gram.

Dari segi spesifikasi, Galaxy Tab S6 Lite seperti sudah disinggung di atas hadir dengan layar berbentang 10,4 inci. Material layarnya sendiri adalah TFT LCD dengan resolusi Full HD Plus (2.000 x 1.200 piksel).

Di sisi jeroan, tablet ini performanya dibekali dengan chipset Octa-core Exynos 9611. Performa perangkat dipadukan dengan penyimpanan RAM 4 dan 6 GB dengan internal storage 128 GB yang bisa diekspansi hingga 1 TB.

Pada sisi kamera, Samsung Galaxy Tab S6 Lite hadir dengan kamera belakang tunggal 8 MP f/1.9 dan kamera depan tunggal 5 MP f/2.0. Keseluruhan fitur dan performa ditopang oleh baterai besar berdaya 7.040 mAh yang diklaim sanggup bertahan nonstop untuk menonton video hingga 13 jam.

Hadir dalam tiga pilihan warna, biru, pink dan abu-abu, perangkat ini di bagian perangkat lunak dibekali dengan sistem operasi atau OS Android 10 dengan User Interface (UI) One UI 2. Samsung Galaxy Tab S6 Lite ditawarkan dengan harga Rp 6,9 jutaan dan Rp 7,2 jutaan.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-13.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com