OTOMOTIF

BMW Hadirkan Seri 3 Terbaru, Debut Bareng Sedan Sport M4 CSL

Teknologi | Sabtu, 03 Desember 2022 - 23:00 WIB

BMW Hadirkan Seri 3 Terbaru, Debut Bareng Sedan Sport M4 CSL
Peluncuran BMW Seri 3 baru di Indonesia. (ISTIMEWA)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) – BMW Indonesia memperkenalkan kendaraan terbarunya di pengujung tahun 2022. Yang dirilis BMW yaitu the Ultimate Sport Sedan BMW Seri 3 dan satu kendaraan spesial, the M4 CSL, sedan sporty BMW yang dijanjikan berperforma tinggi.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O’tania mengatakan BMW Seri 3 merupakan sebuah kendaraan paling legendaris dan merupakan inti dari brand BMW. Kendaraan ini hadir dalam beragam penyempurnaan mulai dari desain eksterior yang membuat kendaraan lebih sporty dan dinamis, desain interior modern juga mewah, hingga fitur teknologi inovatif BMW Curve Display.

Yamaha Alfa Scorpii

“Sebagai pemimpin di segmennya baik secara global maupun di Indonesia, BMW Seri 3 terus hadirkan beragam terobosan baru dan hadirkan tolak ukur baru di segmennya. Model ini memiliki arti tersendiri. Model kendaraan ini, berhasil mewujudkan kombinasi tampilan sporty dan kedinamisan luar biasa, juga telah menjadi tulang punggung BMW dalam hal penjualan selama bertahun-tahun,” ujar Jodie.

Dengan penyegaran desain, suasana premium yang dimodernisasi secara ekstensif, dan progress yang jelas di bidang digitalisasi, kontrol/operasi, dan peralatan, BMW Seri 3 terbaru siap untuk membuka lembaran baru dalam kisah sukses rangkaian model di seluruh dunia.

Pembaruan yang ditargetkan pada desain depan dan belakang tekankan performa dan penampilan sporty khas BMW Seri 3. BMW Operating System 8 termasuk BMW Curved Display hadirkan modernitas ekstra pada interior, dan semua varian BMW Seri 3 terbaru kini hadir dengan transmisi Steptronic delapan percepatan dengan tuas transmisi yang baru dan hadir sebagai standar.

Dengan desain sporty yang elegan dan handling yang lincah, BMW Seri 3 telah tegaskan standar kenikmatan berkendara di segmen premium mid-size sejak hari pertama. Dan itu juga mewakili inti dari brand BMW. Setelah menikmati kesuksesan besar selama lebih dari 45 tahun, hari ini BMW Seri 3 terbaru hadir di Indonesia dalam dua varian: BMW 320i M Sport dan BMW 330i M Sport Pro Pro.

Dari sisi eksteriornya, Seri 3 baru hadir dengan kontur yang sedikit dimodifikasi dan double bars baru memberikan tampilan kidney grille BMW yang lebih kokoh serta bertenaga. Air intakes berwarna hitam mengkilap ditempatkan di bawah kidney grille mendinginkan sistem pengereman dan menambah sentuhan canggih.

Proporsi permukaan yang dicat dengan warna bodi yang lebih tinggi dan desain yang rapi membuat apron belakang BMW Seri 3 terbaru terlihat sangat canggih. Garis-garis horizontal, unit lampu yang ramping, dan lengkungan roda belakang yang melebar menonjolkan lebar dan postur yang penuh otot di bagian belakang.

Rangkaian mesin untuk BMW Seri 3 terbaru tekankan karakteristik ultra-sporty, BMW 320i M Sport hasilkan output 184 hp dan torsi maksimum 250 Nm dan BMW 330i M Sport Pro hasilkan output 258 hp dan torsi maksimum 400 Nm.

Karakter sporty juga diperkuat di interior dengan tuas perseneling yang juga standar di lingkar kemudi. Tersedia sebagai opsi adalah transmisi Steptronic Sport delapan percepatan, yang menonjol dengan dinamika perpindahan gigi yang sangat tajam, menyediakan fungsi Launch Control untuk akselerasi yang dioptimalkan dengan traksi dan membuka semburan daya ultra-cepat jarak menengah dengan Sprint-nya.

Sebagai bagian dari perayaan hari jadinya yang ke-50, BMW M GmbH juga menghadirkan kendaraan edisi khusus berdasarkan model performa tinggi yang sukses di segmennya yaitu BMW M4 CSL. Kendaraan ini merupakan BMW M4 paling tercepat dan terkuat dan hanya tersedia eksklusif 1000 unit di seluruh dunia. Dalam pemecahan rekor di sirkuit Nordschleife Nürburgring, BMW M4 CSL membukukan waktu lap tercepat yang pernah ada untuk model kendaraan BMW Edisi Spesial. BMW M4 CSL dapat mencapai 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 3,7 detik.

Performa BMW M4 CSL mampu hasilkan tenaga 405kW / 550 hp dan torsi maksimum 650 Nm, lebih 30 kW dari BMW M4 Competition. Dilengkapi dengan M8HP Automatic transmission dan tenaga disalurkan ke roda belakang. BMW 330i M Sport Pro Pro dan BMW 320i M Sport ditawarkan dengan harga off-the-road Rp1 miliaran dan Rp900 jutaan. Sementara BMW M4 CSL ditawarkan dengan harga Rp4 miliaran off-the-road dan dijual melalui diler resmi BMW M dalam jumlah yang sangat terbatas.

Sumber: Jawapos.com

Editor: Edwar Yaman

 

 

 









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Beacukai

riaupos-golkar

riaupo xl axiata

riaupos stain bengkalis

riaupos-kpu meranti

riaupos-bappeda-bengkalis


EPAPER RIAU POS  2023-01-28.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com