KILANG BALONGAN TERBAKAR

 Pertamina Diminta Gunakan Teknologi Migas Terbaru 

Teknologi | Minggu, 04 April 2021 - 07:07 WIB

 Pertamina Diminta Gunakan Teknologi Migas Terbaru 
Salah satu rig di lepas pantai yang memerlukan teknologi minyak dan gas terbaru dan modern. (PETRONEWS)

INDRAMAYU (RIAUPOS.CO) - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif meminta Pertamina menggunakan teknologi terbaru di bidang migas untuk mengantisipasi kebakaran seperti yang terjadi di Kilang Pertamina Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

"Kami minta untuk dilakukan evaluasi dan pengamanan harus sesuai standar internasional yang berlaku, serta mengacu teknologi terbaru yang saat ini digunakan pada industri sejenis," kata Menteri ESDM Arifin Tasrif di Indramayu, Sabtu (3/4/2021).


Ia mengatakan dengan teknologi terbaru, diharapkan kejadian di Kilang Pertamina Balongan, Kabupaten Indramayu, tidak lagi terjadi di tempat lainnya dan ini bisa dijadikan pelajaran bagi Pertamina.

Selain itu Menteri Arifin, juga meminta Pertamina mengkaji dan mengevaluasi sistem kerja yang saat ini diterapkan pada seluruh kilang minyaknya.

"Pertamina harus melakukan evaluasi untuk mengidentifikasi apa saja yang diperlukan dari sistem pengamanan kilang-kilangnya," ujarnya.

Sementara Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati, mengatakan, standar keamanan di Kilang Pertamina sudah sesuai dengan yang ditentukan, namun adanya permintaan dari Menteri ESDM, maka akan dikerjakan secepatnya.

"Sebetulnya standar keamanan sudah kita terapkan tapi memang karena kita negara tropis, maka perlu penanganan lebih," katanya.

Ia memastikan secara teknis semua perizinan, sertifikasi yang dibutuhkan untuk usaha di bidang migas sudah ditempuh sesuai ketentuan.

Sumber: JPNN/Antara/Pojoksatu
Editor: Hary B Koriun






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Kepada yang Hidup
Munzir Hitami (Mantan Rektor UIN Suska Riau)

Kepada yang Hidup

Rabu, 21 April 2021

EPAPER RIAU POS  hal-1-ok.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com