DIPAKAI ALMARHUM WAKIL JAKSA AGUNG

Ini Spesifikasi Nissan GTR R35

Teknologi | Minggu, 05 April 2020 - 04:53 WIB

Ini Spesifikasi Nissan GTR R35
Mobil Nissan GTR R35 yang dipakai Wakil Jaksa Agung RI mempunyai spesifikasi yang gahar. (ISTIMEWA)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Kabar duka menyelimuti institusi keluarga besar Kejaksaan Agung RI. Karena dikabarkan Wakil Jaksa Agung Arminsyah menghembuskan nafas terakhir usai terlibat kecelakaan tunggal di tol Jagorawi, Sabtu (4/4) pukul 14.25 WIB.

"Betul lakalantas melibatkan Wakil Jaksa Agung di Tol Jagorawi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi JawaPos.com.

Bahkan video kecelakaan ini diunggah oleh akun twitter TMC Polda Metro Jaya. Dalam video tersebut terlihat mobil yang dikendarai Arminsyah ludes terbakar di dekat beton pembatas jalan bagian tengah.


Almarhum Arminsyah saat kecelakan di Km 13 tol Cibubur arah Jakarta diyakini sedang mengendarai sebuah mobil sport Nissan GT-R R35. Mobil sport pabrikan Jepang ini memang dikenal gahar dalam masalah tenaga dan mempunyai akselerasi yang menakjubkan.

"Kendaraan datang dari arah selatan mengarah Jakarta diduga berjalan di Lajur 4, menabrak pembatas media tengah dan kendaraan terbakar," pungkas Yusri.

Boleh dibilang mobil sport buatan Nissan ini mempunyai performa yang bisa disandingkan dengan mobil sport kualitas Eropa. Bahkan mempunyai julukan kalau Nissan GT-R R35 adalah Godzilla dari Jepang.

Dalam keluarga mobil sport Nissan, R35 merupakan penerus keluarga Skyline GT-R. Wajar kalau performanya sangat "liar" karena dibekali dengan mesin V6 berkapasitas 3.8 liter yang dikawinkan dengan teknologi Twin-Turbocharged.

Dengan begitu mobil ini mampu menggelontorkan tenaga hingga 480 dk pada 6.400 rpm dengan torsi puncak mencapai 588 Nm pada 3.200 hingga 5.200 rpm. Sementara sistem transmisinya otomatik 6 percepatan dan sistem penggerak all wheel drive.

Dalam catatan diatas kertas Nissan GT-R R35 diklaim mampu melesat dari posisi diam ke 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 3,9 detik. Sedangkan kecepatan puncaknya bisa sampai 311 km/jam.

Nissan GT-R35 sempat dipasarkan di Indonesia melalui Nissan Motor Indonesia (NMI) sekitar 2012 hingga 2013. Dalam catatan data impor Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), NMI hanya mengimpor sembilan unit dari Jepang. Untuk meminang Nissan GT-R R35 Anda harus merogoh kantong sekitar Rp2,5 miliar.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri


EPAPER RIAU POS  2020-05-21.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com