SEGMEN SEPEDA MOTOR PETUALANG

Kawasaki Siapkan Lahirnya KLR 700 CC

Teknologi | Sabtu, 08 Februari 2020 - 02:03 WIB

Kawasaki Siapkan Lahirnya KLR 700 CC
Motor adventure Kawasaki baru akan dilengkapi dengan mesin twin-silinder. Ada kemungkinan Kawasaki akan meminjam mesin twin 649 cc yang saat ini digunakan untuk Ninja dan Versys. (ISTIMEWA)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Segmen sepeda motor petualangan atau adventure (Adv) sedang booming saat ini. Hampir semua pabrikan memiliki model sepeda motor jenis itu, bahkan lebih dari satu model dengan menyasar segmen-segmen yang beragam.

Di antara banyak produsen yang membuat model sepeda motor adventure, ada Kawasaki yang sempat absen membuat sepeda motor tersebut. Sejak menghentikan model KLR 650 pada tahun 2018 lalu.


Namun kabar terbaru mengungkapkan, kalau Kawasaki bisa saja kembali melahirkan model adventure. Sebagaimana dikutip JawaPos.com dari RideApart, Jumat (7/2), Kawasaki ada kemungkinan menggarap motor off road itu pada tahun 2021 mendatang.

Sampai dengan saat ini memang masih belum jelas sepeda motor apa yang akan dibesut Kawasaki untuk kembali mengisi segmen adventurenya. Namun pihak Kawasaki mengatakan kalau rumor tersebut "tidak salah".

Sebuah rumor yang didokumentasikan oleh OmniMoto menunjukkan bahwa KLR sedang mempersiapkan keturunan baru. Menurut sumber, kebangkitan itu bisa datang dalam bentuk KLX anyar dengan model yang diperkenalkan pada awal 90-an lalu sebagai alternatif yang lebih gahar dari KLR.

Kabarnya, motor adventure Kawasaki baru akan dilengkapi dengan mesin twin-silinder. Ada kemungkinan Kawasaki akan meminjam mesin twin 649 cc yang saat ini digunakan untuk Ninja dan Versys.

Mesin tersebut kabarnya juga akan didongkrak tenaganya dan digenapkan menjadi 700 cc. Hal tersebut mengingat untuk kebutuhan adventure memang tak bisa mengandalkan mesin jalanan biasa. Ini juga sekaligus menyiratkan tentang persaingan Kawasaki dan KTM dan Yamaha di segmen yang sama.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com