SMARTPHONE

Galaxy M11, Seri Entry Level dengan Tampilan Kekinian

Teknologi | Minggu, 09 Agustus 2020 - 18:02 WIB

Galaxy M11, Seri Entry Level dengan Tampilan Kekinian

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Line-up smartphone entry level Samsung di seri M terus dikembangkan dengan menghadirkan banyak pilihan yang menggiurkan. M Series yang disebut sebagai line-up ‘Anti Lowbat’ lantaran selalu membawa baterai besar itu kini juga semakin kekinian.

Pada awal tahun lalu, setelah merilis Samsung Galaxy M31 dan M21, Samsung juga kembali merilis Galaxy M lainnya. Adalah Galaxy M11 yang merupakan smartphone entry level dengan kapasitas baterai besar yang dihadirkan Samsung belum lama ini.

Galaxy M11 hadir hanya dengan satu varian saja di tanah air yakni dengan penyimpanan RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB yang bisa di tambah melalui slim slot memory card eksternal hingga 512 GB. Soal harga, handset yang dirilis resmi akhir Mei lalu ini dilego dengaan harga Rp1,8 jutaan. Berikut ulasannya.


Kelengkapan
Untuk aspek kelengkapan, Samsung Galaxy M11 di Indonesia masih mendapat sentuhan desain boks berwarna putih cerah. Persis dengan seri M lain terdahulu, seperti M10, M20, dan M30 atau M30s serta M31 atau M21 terbaru. Pada bagian depan langsung tercermin wujud perangkat dengan beberapa informasi penting di bagian belakang boksnya. Boks penjualannya juga masih mirip dengan Galaxy M terdahulu.

Boks penjualan Samsung Galaxy M11 masih terkesan ringkih dan masih sama seperti boks Galaxy M Series lainnya yakni hanya terbuat dari kertas karton tipis yang sangat mudah rusak. Masuk pada bagian dalam, pola pengaturan kemasan juga masih sama seperti hadnset-handset seri M terdahulu yakni di lapisan pertama ada buku pedoman dan kitab-kitab pendukung lainnya beserta kartu garansi.

Pada lapisan kedua baru ada perangkat smartphone-nya dan lapisan ketiga ada perangkat pendukung seperti kabel konektor daya dan transfer data Type-C, kepala charger, serta SIM ejector. Selain yang disebutkan di atas tidak ada lagi aksesori lainnya dalam kelengkapan penjualan Samsung Galaxy M11 ini.

Tak seperti perangkat smartphone Tiongkok, Samsung dari Korea Selatan (Korsel) tak biasa memberikan aksesori tambahan pada paket penjualannya semisal casing pelindung tambahan atau antigores layar yang terpasang pada perangkat murahnya. Earphone juga absen dari paket penjualan smartphone ini.

Desain dan Layar
Samsung Galaxy M11 kali ini tampil menarik dengan layar yang kini mengadopsi gaya punch hole display atau layar berlubang. Meski perangkat ini adalah perangkat ekonomis, konsep layar demikian membuat handset ini tampil segar ketimbang pendahulunya. Dan, konsep layar ini juga yang pertama dihadirkan Samsung di kelas ekonomis dalam hal ini Seri M.

Dari aspek desain, Samsung Galaxy M11 juga cukup membawa kesan mewah. Finishing di bagian belakang dibuat agak doft atau tidak berkilau dengan pilihan warna hanya hitam dan biru.

Dalam sisi pewarnaan cukup menarik, tidak norak dan tidak berlebihan dengan pemilihan konsep berkilauan. Samsung Galaxy M11 juga masih sama dengan M Series lainnya yakni mengusung material polycarbonate untuk bahan bodinya. Material polycarbonate sendiri umum digunakan perangkat smartphone dengan kelas middle-low untuk mengejar harga murah.

Performa
Di sisi dapur pacu, handset ini hadir ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 450. Dalam hal penyimpanan, Galaxy M11 dikombinasikan dengan RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB yang bisa di tambah melalui slim slot memory card eksternal hingga 512 GB dan padanan grafis atau GPU Adreno 506.

Dari sisi performa, mungkin tak ada yang menonjol pada perangkat ini. Sebab chip yang disematkan Samsung yakni chip Snapdragon 450 sendiri merupakan chipset lawas karena sudah diluncurkan sejak 3 tahun lalu. Chipset ini terkenal memiliki performa yang terbilang standar, namun memiliki efisiensi daya yang baik.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-26.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com