IPhone 13 Berselancar di Jaringan 5G, Ini Cara Pengaturannya

Teknologi | Jumat, 11 Februari 2022 - 05:25 WIB

IPhone 13 Berselancar di Jaringan 5G, Ini Cara Pengaturannya
Ilustrasi, IPhone 13. (DOK.JAWAPOS.COM)

BAGIKAN



BACA JUGA


JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Kabar baik bagi pengguna iPhone 12 dan 13 Series di Indonesia. Sebentar lagi mulai bisa merasakan 5G yang sudah mulai bergulir di tanah air. Sebelumnya, awal Februari JawaPos.com (RPG) menemukan bahwa iPhone 13 dengan jaringan Telkomsel tersedia Update Carrier Settings yang dapat diunduh.

Tak hanya iPhone 13, iPhone 12 juga harusnya demikian karena sudah mendukung jaringan 5G juga. Setelah melakukan update yang tersedia secara Over The Air (OTA) itu, tampil pengaturan jaringan 5G yang bisa dipilih pengguna.

Yamaha Alfa Scorpii

Setelah mendapatkan notifikasi untuk meng-update jaringan di perangkat mereka agar bisa menerima layanan 5G, cara selanjutnya yang bisa diikuti oleh pengguna iPhone 12 atau 13 Series adalah mereka tinggal memilih “Ok” untuk meng-update koneksi terbaru.

IPhone 12 dan 13 Segera Bisa Rasakan 5G, Khususnya Jaringan Telkomsel

M Paspor
Iklan

Setelah di-update, nantinya pada menu Setting > Celullar Data Options > Voice & Data, pengguna bisa menemukan informasi kalau iPhone 12 dan iPhone 13 series mereka memang sudah mendukung koneksi 5G.

Lanjut, pada menu ini, pengguna kemudian bisa memilih jaringan internet 5G On, 5G Auto, dan 4G. Opsi default pada semua perangkat yang sudah di-update ada pada 5G Auto.


Ketika memilih opsi ini, saat pengguna memilih jaringan 5G On, layanan akan selalu terhubung ke 5G kapan pun lokasi pengguna tersedia jaringan 5G. Namun, jika memilih opsi ini, dapat dipastikan bahwa baterai perangkat juga akan cepat terkuras dan hal ini juga tampil sebagai peringatan.

Sementara untuk pilihan 5G Auto, perangkat akan dihubungkan dengan jaringan 5G jika lokasi pengguna terkover 5G. Dengan memilih opsi ini, baterai perangkat pun bisa lebih hemat.

Satu hal yang perlu diingat, meski pengguna iPhone 12 atau iPhone 13 sudah bisa terhubung dengan internet 5G lewat perangkatnya, koneksi internet tetap dipengaruhi oleh ketersediaan 5G di masing-masing wilayah.

Namun perlu diingat, meski pengguna iPhone 12 atau iPhone 13 sudah bisa terhubung dengan internet 5G lewat perangkatnya, koneksi internet tetap dipengaruhi oleh ketersediaan 5G di masing-masing wilayah.

Sebagaimana diketahui, perusahaan asal Amerika Serikat ini sudah dua tahun berturut-turut menghadirkan iPhone berjaringan 5G, yakni seri iPhone 12 dan iPhone 13. Sayangnya, di Indonesia perangkat iPhone 12 dan iPhone 13 belum bisa terhubung ke 5G.

Namun, lewat sebuah update yang dikirimkan ke pengguna iPhone 12 dan iPhone 13 di Indonesia, dua model teranyar iPhone ini sudah bisa terkoneksi dengan jaringan 5G yang ada di Indonesia.

Sumber: Jawapos.com

Editor: Eka G Putra



DPRD SIAK



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Daihatsu Sigra

DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com