TEKNOLOGI

Apple Dikabarkan Bakal Bikin Iphone dengan Layar Lipat pada 2025

Teknologi | Kamis, 12 Mei 2022 - 00:59 WIB

Apple Dikabarkan Bakal Bikin Iphone dengan Layar Lipat pada 2025
Apple dikabarkan memulai uji coba dan pengembangan panel layar lipat untuk iPhone dan iPad. Kabarnya panel layar itu tidak akan memiliki lapisan polarizer seperti yang digunakan di beberapa ponsel layar lipat saat ini. (ISTIMEWA)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) – Apple dikabarkan memulai uji coba dan pengembangan panel layar lipat untuk iPhone dan iPad. Kabarnya panel layar itu tidak akan memiliki lapisan polarizer seperti yang digunakan di beberapa ponsel layar lipat saat ini.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu, (11/5/2022) teknologi layar tanpa polarizer yang sama digunakan oleh Samsung di Galaxy Z Fold3 dan layar Eco OLED-nya. Apple sedang mempertimbangkan pendekatan serupa untuk perangkat lipatnya sendiri.

Yamaha Alfa Scorpii

Penghapusan lapisan polarizer memungkinkan tampilan lipat yang lebih tipis meskipun dengan mengorbankan visibilitas dan kecerahan puncak.

Produsen dipaksa untuk meningkatkan konsumsi daya layar dalam upaya untuk meningkatkan kecerahan sebagai hasil yang berdampak negatif pada umur panjang panel lipat sehingga akan menarik untuk melihat bagaimana Apple menangani masalah ini.

Terkait rencana ponsel lipat pintar dari Apple nampaknya penggemar Apple masih harus bertahun-tahun lagi. Analis Apple Ming Chi Kuo memperkirakan ponsel lipat itu mungkin akan rilis tiga tahun lagi pada 2025.

Sumber: Jawapos.com


Editor: Edwar Yaman

 

 

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com