Nyerah Lawan Android dan IOS, Windows 10 Mobile Resmi Pamit

Teknologi | Kamis, 12 Desember 2019 - 01:48 WIB

Nyerah Lawan Android dan IOS, Windows 10 Mobile Resmi Pamit
lustrasi: Windows 10 Mobile di perangkat smartphone Nokia Lumia. (GSMARENA)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Windows ponsel dipastikan mati. Microsoft telah mengumumkan bakal menghentikan dukungan untuk Windows 10 Mobile (Winmo). Keputusan tersebut tentu mengantarkan Winmo menemui ajalnya lantara menyerah berkompetisi dengan Android dari Google dan iOS dari Apple.

Kehadiran Winmo mulanya memang ditujukan untuk duel dengan sistem operasi (OS) mobile populer seperti Android dan iOS. Namun sayang, Microsoft dengan Windows Mobile-nya tak mampu bersaing di pasar dan mesti mengakui ketangguhan Android dan iOS.


Sebagaimana dikutip JawaPos.com dari GSMArena, Rabu (11/12), Microsoft memastikan bahwa mereka telah mengakhiri dukungan untuk semua produk Windows 10 Mobile. Artinya, tidak akan ada pembaruan keamanan, tidak ada perbaikan terbaru non-keamanan, dan tidak ada dukungan lainnya.

Namun, belum semuanya berakhir. Aplikasi Office untuk ponsel Windows 10 akan terus didukung hingga 12 Januari 2021. Ini berarti Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote akan terus menerima pembaruan dan patch keamanan.

Dengan pengumuman tersebut, Microsoft menyarankan penggunanya untuk pindah ke perangkat Android atau iOS, serta menggunakan aplikasi Office untuk platform tersebut.

Sekilas ke belakang, Windows 10 Mobile hadir pada 2015 pada Lumia 950, 950 XL, dan 550 di luar kotak dan dikirim sebagai pembaruan ke sejumlah besar perangkat. Versi ini secara resmi menjatuhkan nama "Windows Phone" dan menampilkan dirinya hanya sebagai versi ARM dari Windows 10.

Sumber : Jawapos.com
Editor : Rinaldi

 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-03.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com