DI TENGAH PANDEMI COVID-19

Pekan Depan, Toyota Bakal Luncurkan Dua Mobil Hybrid

Teknologi | Jumat, 15 Mei 2020 - 06:24 WIB

Pekan Depan, Toyota Bakal Luncurkan Dua Mobil Hybrid
Ilustrasi: Toyota Prius 2020 (CARSCOOPS)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Pandemi Covid-19 menyebabkan sejumlah gelaran acara otomotif berskala besar dibatalkan. Akibatnya, peluncuran kendaraan baru jarang terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Terkait peluncuran mobil baru, Toyota mengumumkan rencana untuk mengungkap dua all-new hybrid dalam acara live virtual pada Senin (18/5) mendatang.

Dalam acara tersebut, Toyota akan membesut dua mobil hybrid sekaligus. Salah satu yang akan diungkap dan diluncurkan Toyota adalah Toyota Prius edisi 2021 yang merupakan salah satu model mobil hybrid andalan Toyota.


Selain Toyota Prius terbaru, ada satu model mobil hybrid Toyota lagi yang akan diungkap di acara tersebut. Dilansir dari Motor1, Kamis (15/5), mobil hybrid kedua yang akan diungkap Toyota masih simpang siur, kemungkinan mobil tersebut adalah MPV Sienna hybrid, crossover hybrid Venza, atau generasi terbaru Tundra.

Venza crossover sendiri adalah salah satu model baru Toyota yang mengambil dari model lama yang dibangkitkan kembali. Kabarnya mobil tersebut akan diproduksi perusahaan di Alabama, Amerika Serikat (AS). Kemungkinan dijual pada 2022.

Sementara untuk Toyota Tundra generasi berikutnya juga dikabarkan mendapatkan powertrain hybrid baru. Kabarnya ini adalah versi V6 twin-turbo 3.5-liter listrik. Varian pabrik ini dalam LS 500h menghasilkan 354 tenaga kuda (263 kilowatt).

Informasi menunjukkan debut pikap tersebut akan berlangsung pada Desember 2021. Truk itu mungkin bukan yang akan diluncurkan secara online pada 18 Mei.

Toyota telah mengeluarkan detail penting tentang 2021 Toyota Prius 2020 Edition. Model ini merayakan 20 tahun kendaraan hybrid di Amerika Serikat. Mobil tersedia dalam Supersonic Red atau Wind Chill Pearl dan hadir dengan banyak hiasan hitam.

Sementara Prius edisi 2021 juga menggendong rangkaian teknologi bantuan pengemudi yang ditingkatkan. Produsen mobil belum mengungkapkan harga edisi khusus tersebut.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-22.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com