PABRIKAN JEPANG DAPAT ANGKA SEMPURNA

Isuzu D-Max Model 2020 Raih 5 Bintang Saat Uji Tabrak

Teknologi | Senin, 17 Februari 2020 - 00:16 WIB

Isuzu D-Max Model 2020 Raih 5 Bintang Saat Uji Tabrak
Isuzu D-Max generasi ketiga melakukan serangkaian uji tabrak di ASEAN NCAP. (PAULTAN)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Pabrikan merek Jepang dengan nama Isuzu lebih percaya diri dengan salah satu produknya yang mendapatkan angka sempurna dalam uji tabrak. Ya, Isuzu D-Max model 2020 yang merupakan generasi ketiga.

Mobil yang meluncur pada Oktober tahun lalu dan dilakukan pengujian di Januari lalu mendapatkan 5 bintang yang diberikan ASEAN New Car Assessment Proggrame (NCAP) yang biasa menguji mobil baru.

Isuzu D-Max yang bermain di segmen pick-up ini dinyatakan memberikan perlindungan dan kenyamanan bagi pengemudi maupun penumpang dalam kabin. Mobil yang digadang menjadi salah satu tulang punggung penjualan di Indonesia ini telah melakukan serangkaian uji tabrak.

Terdiri dari uji tabrak dari depan maupun samping mobil. Nilai yang didapatkan dari ASEAN NCAP menyatakan kalau mobil ini mampu memberikan perlindungan bagi penumpang dewasa atau adult occupant protection (AOP) dengan skor 30.76 poin dari maksimal 36.00 poin.

Sementara pada perlindungan penumpang anak-anak atau child occupant protection (COP) Isuzu D-Max mendapat skor 42.78 poin dari maksimal 49.00 poin. Lalu di kategori safety asisist memperoleh 13.40 poin dari skor maksimal 18.00 poin.

Total nilai keseluruhan Isuzu D-Max memperoleh 83,16 point, dimana angka ini sudah memenuhi syarat untuk mendapat peringkat Asean NCAP 5 bintang. Raihan 5 bintang ini tak lepas dari penyematan fitur keselamatan di mobil yang dibuat di Thailand.

Fitur keselamatan itu terdiri dari dual airbag depan, sistem pengereman anti-lock brakes dengan electronic brakeforce distribution sebagai standar. Selain itu ada juga electronic stability control.

Fitur lain yang mendukung keselamatan adalah adanya teknologi blind spot assist yang membantu pengemudi melihat kendaraan atau pengguna jalan lain pada area blind spot.

Seperti yang telah diungkapkan di awal, Isuzu D-Max generasi ke tiga ini telah mendapat perombakan eksterior dan interior yang tampak lebih garang. Mobil yang dikembangkan di bawah konsep Efficient and Robust, diklaim lebih irit bahan bakar dan mendapat penyempurnaan sistem keselamatan.

Tampilan luar jauh lebih agresif dibanding sebelumnya dengan desain gril baru yang lebih besar, diapit oleh lampu depan lebih ramping dengan teknologi bi-LED.

Sementara pada buritan menggunakan lampu kembar dengan cover bening dan pencahayaan tepi LED. Bumper belakang lebih ramping dan menggunakan velg 18 inci dengan desain baru.

Masuk dalam interior dashboard dibenamkan head unit 9 inci lengkap dengan konektivitas Apple CarPlay dan Android Auto. Isuzu menambahkan speaker sebanyak delapan unit dan agar lebih nyaman konsol tengah di D-Max terbaru lebih tinggi dan lebar.

Isuzu D-Max dengan kabin ganda ini memiliki panjang 5.265 milimeter (mm), lebar 1.870 mm dan tinggi 1.790 mm, serta jarak sumbu roda 3.125 mm.

Sumber; Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-08.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com