GADGET

Intip Desain Unik Lumix BGH1, Kamera Mirrorless Baru dari Panasonic

Teknologi | Minggu, 18 Oktober 2020 - 19:00 WIB

Intip Desain Unik Lumix BGH1, Kamera Mirrorless Baru dari Panasonic

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Ada banyak kamera di pasaran saat ini dan sebagian besar dari mereka terlihat agak mirip bentuknya satu sama lain. Namun, tampaknya Panasonic ingin menantang norma tersebut dengan meluncurkan Lumix BGH1.

Menurut Panasonic, dilansir via TheVerge, Lumix BGH1 adalah kamera mirrorless empat pertiga (four thirds) yang tampaknya dirancang untuk video.


Perusahaan membayangkan kamera digunakan bersama dengan perangkat lain seperti drone atau digunakan dalam pengaturan multi-kamera, atau bahkan streaming langsung. Oleh karenanya, Panasonic menyertakan Power over Ethernet plus. Sehingga perangkat ini dapat didukung oleh kabel yang sama yang akan digunakan untuk menyambung ke jaringan.

Artinya, alih-alih harus berkeliling mencoba menemukan beberapa saluran keluar, Anda cukup menghubungkan beberapa kamera menggunakan kabel Ethernet dan Anda sudah siap. Kameranya sendiri akan datang dengan sensor 10,2 MP. Tidak terlalu tinggi dalam hal kamera, tetapi seperti yang kami katakan, ini jelas ditujukan untuk orang-orang yang ingin merekam video.

Ada juga dukungan untuk perekaman 4: 2: 0 10-bit C4K/4K 60p, atau perekaman 4: 2: 2 10-bit All-I C4K/4K 30p. Kamera juga mendukung slot kartu SD UHS-II ganda, USB-C, output HDMI, 3G-SDI, dan jack in/out 3,5 mm.

Panasonic Lumix BGH1 ditawarkan dengan harga USD 1.999 atau berkisar Rp29,3 jutaan. Buat yang berminat, kamera ini dilaporkan akan dirilis Desember mendatang.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman










youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  Hal-1.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com