APLIKASI

Sudah Tersedia, Begini Cara Meng-instal OS Android di Windows 11

Teknologi | Selasa, 22 Februari 2022 - 17:16 WIB

Sudah Tersedia, Begini Cara Meng-instal OS Android di Windows 11
ILUSTRASI (JAWAPOS.COM)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Ketika Microsoft mengumumkan Windows 11 tahun lalu, dikatakan bahwa aplikasi Android akan berjalan di sistem operasi atau OS baru tersebut. Sayangnya, Android tidak tersedia saat Windows 11 dirilis dan kini, Microsoft mengumumkan bahwa pengguna Windows 11 sudah bisa mencicipi Android di OS tersebut.

Pada tahap awal, hanya akan tersedia 50 aplikasi, yang dikuratori langsung oleh Microsoft dan Amazon. Sekarang, siapa pun dapat menggunakannya jika kamu memenuhi persyaratan minimum perangkat keras, dan itu akan menawarkan lebih dari 1.000 aplikasi.

Yamaha Alfa Scorpii

Dikutip dari XDADevelopers, untuk memulai aplikasi Android di Windows 11 caranya sangat mudah. Cukup buka Microsoft Store lalu menuju Library dan Periksa pembaruan. Setelah App Store diperbarui dan dimulai ulang, pengguna yang ingin mencoba dapat mencari Amazon Appstore dan kemudian menginstal Android di Windows 11.

Namun seperti sudah kami beritakan sebelumnya, tidak semua PC atau laptop ber-OS Windows 11 memiliki kemampuan untuk menjalankan aplikasi Android. Dikutip dari 9to5Google, ada spesifikasi minimum PC atau laptop yang perlu dipenuhi agar kamu bisa menjalankan aplikasi Android di Windows 11.

Pertama, pastikan RAM Anda minimal berukuran 8 GB atau sesuai yang direkomendasikam yakni 16 GB. Tidak hanya itu, jenis storage atau penyimpanan yang dipakai juga perlu diperhatikan yakni hanya mendukung penggunaan Solid State Drive atau SSD.

Prosesor juga penting. Agar PC atau laptop dengan Windows 11 bisa menjalankan OS Android, prosesor yang dianjurkan yakni Intel Core i3 8th Gen atau di atasnya. Merek lain seperti AMD atau Qualcomm snapdragon juga mendukung dengan minimal AMD Ryzen 3000 atau lebih atay Qualcomm Snapdragon 8c atau di atasnya.


Selain hardware di atas, pengguna juga harus mengaktifkan pengaturan Virtual Machine Platform. Hal ini dapat kamu lihat lewat laman web milik Microsoft.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



DPRD SIAK





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com