SMARTPHONE

Ini Deretan Fitur-fitur Baru di IOS 14

Teknologi | Selasa, 23 Juni 2020 - 14:00 WIB

Ini Deretan Fitur-fitur Baru di IOS 14

BAGIKAN


BACA JUGA

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Apple dengan iPhone sebagai perangkat smartphonenya telah menjadi salah satu merek ponsel cerdas yang paling laris di dunia. Di segmen konsumen kelas atas, Apple bersaing ketat dengan Samsung lewat perangkat Galaxy S dan Note Series.

Salah satu yang terkenal dari perangkat iPhone adalah sistem operasi atau OS iOS yang dikenal memiliki fitur keamanan canggih. Nah, bicara soal iOS, melalui sebuah acara virtual Apple Worldwide Developer Conference (WWDC) 2020 yang digelar pada Senin (22/6) waktu setempat atau Selasa (23/6) dini hari WIB, perusahaan asal Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) itu resmi mengungkap dan memberi pratinjau iOS 14 terbaru.

Hal ini tentu dinanti-nantikan oleh para Apple Fanboys (fans Apple) untuk OS di perangkat iPhone mereka. Berikut fitur tambahan pada iOS 14 terbaru:

Translate

Pertama ada Translate atau terjemahan yang dirancang untuk menjadi aplikasi terbaik dan termudah untuk menerjemahkan percakapan. Pada iOS 14 ini, Translate menawarkan terjemahan suara dan teks yang cepat dan alami di antara 11 bahasa yang berbeda.

Mode pada perangkat memungkinkan pengguna untuk mengalami fitur-fitur aplikasi offline untuk terjemahan suara dan teks pribadi.

Siri yang lebih canggih

Selanjutnya ada asisten pintar Apple, Siri yang kini diperluas pengetahuannya. Hal ini akan membantu menemukan jawaban dari seluruh internet, dan sekarang dapat mengirim pesan audio juga.


Dikte keyboard berjalan di perangkat saat mendikte pesan, catatan, email, dan lainnya.

Aplikasi Home yang dioptimalkan

Kemudian ada juga aplikasi Home atay beranda yang membuat kontrol rumah pintar menjadi lebih mudah dengan saran otomatisasi baru dan kontrol yang diperluas di Pusat Kontrol untuk akses yang lebih cepat ke aksesori dan pemandangan. Pencahayaan Adaptif untuk lampu yang mendukung HomeKit yang kompatibel secara otomatis menyesuaikan suhu warna sepanjang hari, dan dengan Pengenalan Wajah pada perangkat, bel pintu video dan kamera yang kompatibel dapat mengidentifikasi teman dan keluarga.

Aplikasi Home dan HomeKit di iOS 14 diklaim dibuat untuk menjadi lebih privat dan aman. Apple mengklaim semua informasi tentang aksesori rumah pengguna dienkripsi ujung-ke-ujung.

AirPods

AirPods sebagai aksesori perangkat iPhone yang khas tak luput dari pembaruan. Kini, AirPods di iOS 14 mendapatkan kemampuan untuk beralih secara mulus antara perangkat Apple dengan pergantian perangkat otomatis.

Audio spasial dengan pelacakan kepala dinamis membawa pengalaman seperti teater ke AirPods Pro. Dengan menerapkan filter audio terarah, dan menyesuaikan frekuensi yang diterima setiap telinga secara halus, suara dapat ditempatkan hampir di mana saja di ruang untuk memberikan pengalaman mendengarkan yang mendalam.

Kunci mobil digital

Fitur baru ini juga memberi pengguna cara aman untuk menggunakan iPhone atau Apple Watch untuk membuka kunci dan menyalakan mobil mereka. Kunci mobil digital dapat dengan mudah dibagikan menggunakan aplikasi Message atay Pesan atau dinonaktifkan melalui iCloud jika perangkat hilang, dan tersedia mulai tahun ini melalui NFC.

Apple juga meluncurkan generasi kunci mobil digital berikutnya berdasarkan teknologi Ultra Wideband untuk kesadaran spasial yang disampaikan melalui chip U1, yang akan memungkinkan pengguna untuk membuka kunci model mobil masa depan tanpa mengeluarkan iPhone dari saku atau tas mereka, dan akan tersedia tahun depan.

Find My yang dioptimalkan

Berlanjut, Find My atau temukan perangkat saya juga kini ditambah dukungan untuk menemukan produk dan aksesori pihak ketiga dengan program aksesori jaringan Find My yang baru. Ini akan memungkinkan pelanggan untuk menggunakan aplikasi Find My untuk menemukan item penting lainnya dalam hidup mereka, selain perangkat Apple mereka sendiri.

Privasi pengguna diklaim tetap menjadi pusat jaringan Find My dengan enkripsi ujung ke ujung. Spesifikasi rancangan tersedia untuk pembuat aksesori dan produsen produk mulai hari ini.

Browser Safari diklaim lebih privat

Pembaruan lain yakni pada peramban atau browser Safari yang menawarkan Laporan Privasi sehingga pengguna dapat dengan mudah melihat pelacak lintas situs mana yang telah diblokir, mengamankan pemantauan kata sandi untuk membantu pengguna mendeteksi kata sandi yang disimpan yang mungkin telah terlibat dalam pelanggaran data, dan terjemahan internal untuk seluruh halaman web.

Health

Tak lupa, untuk bersanding dengan wearable Apple Watch, Apple mengoptimalkan aplikasi atau layanan Health di iOS 14. Aplikasi tersebut di iOS 14 disebut memiliki semua pengalaman baru untuk mengatur tidur, lebih memahami tingkat audio yang dapat memengaruhi kesehatan pendengaran, dan Daftar Periksa Kesehatan baru serta tempat terpusat untuk mengelola fitur kesehatan dan keselamatan termasuk SOS Darurat, ID Medis, EKG, Deteksi Musim Gugur, dan banyak lagi .

Health di iOS 14 juga menambahkan dukungan untuk tipe data baru untuk mobilitas, Catatan Kesehatan, gejala, dan EKG.

Aplikasi dan widget Weather baru juga hadir di iOS 14. Ini dikatakan membuat pengguna selalu terbarui tentang peristiwa cuaca buruk dan prediksi curah hujan baru berikutnya menunjukkan curah hujan menit demi menit saat hujan dalam perkiraan.

Aksesibilitas

Fitur Aksesibilitas termasuk Akomodasi Headphone, yang memperkuat suara lembut dan menyetel audio untuk membantu musik, film, panggilan telepon, dan podcast terdengar lebih jernih dan jelas, dan deteksi bahasa isyarat di Group FaceTime, yang membuat orang yang menandatangani kontrak lebih menonjol dalam panggilan video ada di iOS 14.

VoiceOver, pembaca layar terkemuka di industri untuk komunitas tunanetra, sekarang juga secara otomatis mengenali apa yang ditampilkan secara visual di layar sehingga lebih banyak aplikasi dan pengalaman web dapat diakses oleh lebih banyak orang.

Pratinjau pengembang iOS 14 tersedia untuk anggota Program Pengembang Apple di developer.apple.com mulai hari ini, dan beta publik akan tersedia untuk pengguna iOS bulan depan di beta.apple.com. Fitur perangkat lunak baru akan tersedia pada musim gugur ini sebagai pembaruan perangkat lunak gratis untuk iPhone 6s dan yang lebih baru.

 

Sumber: Jawapos.com

Editor: E Sulaiman



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-10.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com