Pakai Fitur Reels Instagram Cari Talenta Komedi Tanah Air

Teknologi | Kamis, 23 Juni 2022 - 23:59 WIB

Pakai Fitur Reels Instagram Cari Talenta Komedi Tanah Air
Ilustrasi: Instagram Reels. (INSTAGRAM)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) – Di era konten seperti sekarang ini, kreator cukup menjadi bagian penting dalam ekosistem Instagram. CEO Meta, Mark Zuckerberg bahkan pada akhir tahun lalu mengumumkan bahwa Meta akan berinvestasi hingga lebih dari USD 1 miliar atau setara dengan Rp14,8 triliun untuk para kreator di seluruh dunia.

Investasi ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada kreator, serta upaya membangun platform terbaik bagi jutaan kreator dalam memperoleh kesuksesan jangka panjang. Menyambung misi Zuckerberg itu, Instagram saat ini meluncurkan program edukasi untuk para kreator komedi di Indonesia. Program bertajuk #TawaDiReels ini diformulasikan untuk menemukan dan mengangkat talenta-talenta komedi baru dari seluruh Indonesia, serta membantu mereka menggapai audiens yang lebih besar lewat fitur Reels di Instagram.

Yamaha Alfa Scorpii

Di peluncuran perdana ini, Instagram juga bekerja sama dengan program Stand-Up Comedian Indonesia X Suci. Revie Sylviana, Direktur Kemitraan Konten Hiburan untuk Meta di Indonesia mengatakan, Reels telah menjadi tempat favorit masyarakat Indonesia untuk menemukan konten-konten yang kreatif, orisinil, dan menghibur.

“Sejak diluncurkan di Indonesia tahun lalu, kami melihat Reels mendorong munculnya komedian-komedian muda yang lihai dalam memanfaatkan format video pendek di Instagram untuk menyajikan kisah-kisah jenaka yang dekat dengan keseharian masyarakat Indonesia. Kami berharap, program ini bisa mengangkat lebih banyak lagi talenta dari seluruh pelosok Indonesia,” katanya.

Program #TawaDiReels ini terdiri dari pelatihan intensif serta rangkaian aktivasi digital di Reels yang tidak hanya bisa diikuti oleh kontestan namun juga seluruh masyarakat Indonesia. Program kolaboratif selain pendaftaran kompetisi juga ada kelas atau pelatihan terkait stand up comedy oleh para komika.

David Nurbianto, Juri Audisi Suci X Reels menerangkan, pandemi memaksa komika yang sudah eksis di dunia hiburan untuk berinovasi dan bertransformasi menjadi konten kreator. Dunia digital mampu memangkas jarak performer (komika) dengan para penikmat karyanya.


“Tidak bisa dipungkiri pandemi melahirkan para kreator jenius di bidang komedi. Kolaborasi ini membuka peluang masuknya konten kreator komedi ke ranah yang lebih spesifik yaitu seni Stand Up Comedy yang kita tahu telah melahirkan banyak komika hebat, komika yang sanggup mengisi segala lini dunia hiburan Tanah Air,” jelas David.

Sumber: Jawapos.com

Editor: Edwar Yaman

 

 

 



DIPO Hearing HRD HEAD



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com