Ini Spesifikasi Perangkat Perdana 5G Samsung Berteknologi Canggih

Teknologi | Rabu, 27 Januari 2021 - 19:19 WIB

Ini Spesifikasi Perangkat Perdana 5G Samsung Berteknologi Canggih
Samsung 5G.(JAWAPOS.COM)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Samsung terus melangkah ke depan meski banyak hambatan menghadang di tahun ini dengan mengeluarkan smartphone flagship pertamanya di 2021, yaitu Galaxy S21 Series 5G. Mulai dari Galaxy S21 5G, Galaxy S21+ 5G dan Galaxy S21 Ultra 5G.

Sesuai dengan namanya, Samsung Galaxy S21 Series 5G ini telah ditanamkan teknologi untuk bisa menggunakan jaringan 5G. Indonesia mulai 2021 tengah mempersiapkan gelaran jaringan 5G di beberapa wilayah.


Untuk konektivitas yang lebih baik dan lebih cepat, salah satu serinya yaitu Galaxy S21 Ultra 5G adalah smartphone pertama yang mendukung Wi-Fi 6E. Ini memberikan lebih banyak bandwidth dan koneksi internet yang empat kali lebih cepat, sehingga Anda dapat melakukan streaming dan berbagi konten dalam sekejap mata.

Untuk memberikan pengalaman terbaik bagi para penggunanya, Samsung juga terus mendengarkan feedback dari para konsumen untuk berinovasi dalam menghadirkan produk terbaiknya. Alhasil, Samsung merilis beberapa perangkat canggih terbarunya bersamaan dengan rilisnya Galaxy S21 Series 5G.

Salah satu aksesoris canggihnya adalah Galaxy SmartTag Bluetooth Locator dengan teknologi bluetooth. Aksesoris ini berguna untuk melacak keberadaan perangkat yang telah dipakaikan Galaxy Smart Tag.

Dengan Galaxy SmartTag Bluetooth Locator, konsumen dapat melacak semua barang-barang penting hanya lewat genggaman. Seperti dapat menempelkannya ke kunci, tas, hewan peliharaan, atau apapun yang ingin diawasi. Adapun, jangkauan Galaxy SmartTag adalah 120 meter dengan desain sederhana dan mewah.

Bank BJB

Dan dengan SmartThings di Android Auto, pengguna juga dapat menggunakan Galaxy S21 Series 5G untuk mengontrol perangkat-perangkat pintar di rumah. Salah satunya mobil, dengan menghubungkan Galaxy S21 Series 5G ke mobil yang kompatibel dengan Android Auto, pengguna dapat menyalakan lampu beranda atau bahkan menaikkan suhu termostat sebelum pulang, semuanya dari mobil Anda.

Bukan itu saja, berkat kemampuan Ultra-Wideband (UWB) yang tertanam di Galaxy S21 Ultra 5G dan Galaxy S21+ 5G, pengguna akan segera dapat menggunakan perangkat Galaxy S21 Series 5G untuk membuka kunci pintu mobil secara otomatis tanpa perlu mengeluarkan kunci.

Bahkan, dengan Galaxy S21 Series 5G dapat membuat pengguna menggunakan pencari AR untuk memberikan pesan virtual kepada pengguna smartphone Galaxy lain bahwa Anda memerlukan bantuan untuk mencari barang yang hilang.

Selain itu, Samsung juga merilis Galaxy Buds Pro yang akan meningkatkan pengalaman pengguna untuk bisa menikmati kualitas audio yang mumpuni melalui perangkatnya. Dengan menyambungkan bluetooth ke ketiga Galaxy S21 Series 5G, pengguna dapat merasakan kualitas audio di level yang lebih tinggi.

Bahkan, Galaxy Buds Pro dapat menghasilkan suara 360 derajat atau menyeluruh. Sebab, perangkat tersebut menggunakan teknologi Dolby Head TrackingTM. Jadi, kedalaman audio akan betul-betul terasa.

Selain itu, Galaxy Buds Pro dapat melakukan auto switch tanpa perlu menekan satu tombol. Contohnya, seperti ketika menonton video dan terdapat panggilan masuk, otomatis panggilan tersebut akan terjawab, ketika selesai maka akan kembali ke video yang pengguna tonton.

Kualitas kamera Samsung Galaxy S21 Series 5G ini juga memiliki keunggulan tersendiri, dari Galaxy S21 Ultra 5G dengan kamera depan 40MP dan kamera belakang yang memiliki 4 lensa, di mana masing-masing adalah Ultra Wide 12MP, Telephoto 1 dan 2 10MP, Wide-angle 108MP dengan fitur 100x Space Zoom.

Kemudian, untuk Galaxy S21 5G dan Galaxy S21+ 5G memiliki kamera depan 10 MP, kamera belakang 3 lensa dengan Ultra Wide 12MP, Wide-angle 12MP dan Telephoto 64MP dengan 30x Space Zoom.

Khusus bagi Galaxy S21 Ultra 5G, Samsung telah menyediakan dukungan S Pen untuk dapat membawa ekspresi kreatif dan produktivitas pengguna ke level selanjutnya. Untuk pertama kalinya Galaxy S Series ini memiliki gawai yang kompatibel dengan S Pen, yang sebelumnya hanya hadir pada Samsung Galaxy Note saja.

S Pen ini memiliki teknologi yang dibuat oleh Wacom. Menggambar, membuat catatan hingga mengedit foto dan menandatangani dokumen pun menjadi lebih mudah.

Terkait dengan harga yang ditawarkan, Samsung memberikan harga untuk Galaxy S21+ 5G mulai dari Rp15.999.000 dan mulai dari Rp18.999.000 untuk Galaxy S21 Ultra 5G. Konsumen bisa mendapatkan Galaxy S21+ 5G seharga IDR 666.625,0 sebulan (selama 24 bulan) sementara Galaxy S21 Ultra 5G seharga Rp791.666 sebulan (selama 24 bulan) dengan nilai tukar tambah yang memenuhi syarat hingga Rp10.000.000,-.

Sumber: Jawapos.com

Editor: Eka G Putra



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


samsat- Pemkab Meranti




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com