BIKIN PENASARAN SAJA

WhatsApp Uji Coba Fitur Baru

Teknologi | Sabtu, 27 November 2021 - 19:05 WIB

WhatsApp Uji Coba Fitur Baru
Ilustrasi: Fitur baru reaction di WhatsApp yang sedang diuji coba. (WABETAINFO)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Menjadi yang paling populer di antara aplikasi sejenis lainnya membuat WhatsApp makin di atas awan dan rajin merilis fitur-fitur baru. Fitur-fitur baru ini tentunya hadir buat semakin memudahkan pengguna dalam menggunakan platform perpesanan instan tersebut untuk berbagai keperluan.

Terkini, WhatsApp diketahui tengah melakukan ujicoba fitur reaction message untuk platformnya. Seperti namanya, fitur anyaran ini akan membuat pengguna dapat memberi reaksi berupa emoji pada pesan yang dikirimkan oleh lawan bicara seperti pada kolom komentar aplikasi Facebook, juga Instagram saat pengguna menggunakan Instagram Stories.


Fitur reaction message ini diketahui telah dikembangkan oleh WhatsApp sejak beberapa bulan ke belakang di saluran beta. Pengembangan fitur reaction message akan memberi opsi lain dalam berkomunikasi di platform instant messaging yang kini dimiliki Facebook ini.

Pengguna yang terdaftar di channel beta berkesempatan untuk melakukan pengujian pada fitur tersebut sebelum digulirkan ke publik. Kemudian kali ini melalui WhatsApp beta versi 2.21.24.8, WhatsApp memberikan inovasi lain untuk fitur reaction message dengan menggulirkan fitur notifikasi untuk reaction message.

Laman GSMArena menyebut, sebelumnya WhatsApp tidak memiliki rencana untuk memberikan notifikasi pada pengguna yang menerima reaksi atas pesannya. Namun kemudian anak perusahaan Meta ini mengembangkannya pada aplikasi di perangkat iOS dan Android.

Sementara laman WAbetainfo melaporkan, fitur reaction message di WhatsApp nantinya memiliki tujuh reaksi. Semua orang yang berada dalam ruang obrolan dapat melihat siapa yang memberikan reaksi dan reaksi apa yang diberikan.

Belum ada kepastian kapan fitur ini akan dirilis oleh pihak WhatsApp ke publik. Namun biasanya sebuah fitur yang berada di kanal beta akan membutuhkan beberapa pekan agar stabil dan siap dirilis ke publik.

Bank BJB

Sebelumnya pada WhatsApp beta versi 2.21.23.14, WhatsApp juga meluncurkan fitur "soft block" (blokir halus) pada platformnya. Fitur tersebut dapat membuat "Last Seen" pengguna tak terlihat oleh orang-orang tertentu yang ada di kontak. Caranya dengan memilih tambahan fitur "My Contacts Except."

Penggunaan aplikasi WhatsApp sebagai platform perpesanan instan baik untuk kehidupan personal maupun profesional membuat jejaring yang dibentuk platform ini cukup luas. Hal tersebut membuat peluncuran fitur ini disebut dapat memberikan kontrol lebih atas informasi yang diberikan pengguna ke pengguna lain.

Sumber: Jawapos.com
Editor: Rinaldi

 





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



PPDB THAWALIB 2022

TERBARU


EPAPER RIAU POS  2022-01-17.jpg


OPINI

Atan Sengat 2022-01-04 08:46:19
Chaidir (Tokoh Masyarakat) Welcome Home Irjen Iqbal 04 Januari 2022



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com