Spotify Instafest App Lagi Viral, Begini Cara Membuat Daftar Lagu Favorit

Teknologi | Selasa, 29 November 2022 - 01:00 WIB

Spotify Instafest App Lagi Viral, Begini Cara Membuat Daftar Lagu Favorit
Ilustrasi: Instafest Spotify yang lagi hits di medsos. (WEGOTTHISCOVERED)

JAKARTA (RIAUPOS.CO) - Jelang akhir tahun, linimasa beberapa media sosial (medsos) mulai diramaikan dengan netizen yang membagikan poster berisi rekap musik yang didengar sepanjang 2022. Usut punya usut, poster ala selebaran konser itu dibuat menggunakan layanan Instafest yang dihubungkan dengan Spotify.

Dikutip dari laman NJ, Instafest dibuat oleh pengembang aplikasi Los Angeles Anshay Saboo, seorang mahasiswa ilmu komputer di University of Southern California. Dirinya menciptakan Instafest yang bekerja dengan akun Spotify orang.

Yamaha Alfa Scorpii

Seperti fitur akhir tahun Spotify Wrapped (iterasi 2022 sedang dalam proses), Instafest didasarkan pada apa yang paling sering Anda dengarkan di Spotify, jadi diperlukan akun Spotify untuk menjalankan aplikasi.

Agar tak ketinggalan tren, cara membuat Spotify Instafest 2022 cukup mudah. Pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengakses website Instafest App. Baiknya membuka laman ini menggunakan laptop atau PC sebab website Instafest App tidak dioptimalkan untuk seluler.

Spotify Instafest adalah berupa grafik festival musik yang didasarkan dari riwayat artis Spotify yang paling banyak didengarkan oleh pengguna. Pengguna bisa mendapatkannya dari website Instafest seperti sudah dijelaskan sebelumnya.

Bagaimana cara membuat Spotify Instafest 2022? Mudah. Pertama, buka situs Instafest. Kemudian, klik “Masuk dengan Spotify”. Ini bisa dilakukan pengguna dengan masuk melalui Google, Facebook, e-Mail, dan lainnya.

Perlu dicatat juga, pengguna Spotify harus memberikan izin situs web pihak ketiga ini untuk mengakses akun dan data Spotify mereka. Setelah izin diberikan, cara buat Spotify Instafest bisa diselesaikan, secara otomatis poster barisan festival berdasarkan riwayat mendengarkan akun selama waktu yang ditentukan muncul.

Cara buat Spotify Instafest, lakukan penyesuaikan durasi riwayat mendengarkan. Jika data memungkinkan, maka poster Instafest akan membuat barisan festival yang diselenggarakan tiga hari, mengenai tanggal festival disesuaikan dengan saat ini. Cara buat Spotify Instafest selanjutnya adalah melakukan penyesuaian background yang diingginkan atau sesuaikan selera. Kemudian, cara buat Spotify Instafest dengan penyesuaian nama festival.

Secara default, Instafest menggunakan nama depan pengguna dari akun Spotify mereka dan menambahkan ‘fest’ ke dalamnya, tetapi ini dapat disesuaikan atau dibiarkan kosong. Ada pula pilihan untuk menyembunyikan nama pengguna dan menampilkan nama festival sebagai ‘Instafest’.

Terakhir, setelah selesai klik “Simpan dan Bagikan”. Setelahnya, kamu tinggal membagikan daftar lagu, band atau musisi yang paling sering kamu dengar ke linimasa medsos Anda.

Sumber: Jawapos.com

Editor: Eka G Putra









Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riaupos-bappeda-bengkalis
dispora rohul -  riau pos



riaupos-kpu meranti

pn bengkalis -  riau pos




Beacukai

Badminton BRI - Riau Pos

riaupos-golkar

riaupos stain bengkalis


EPAPER RIAU POS  30-Januari.jpg





riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com